Sukses


16 Besar Liga 2: PSS Imbang, Persis Makin Dekat ke 8 Besar

Bola.com, Solo - Persis Solo meraih kemenangan penting atas Cilegon United dalam lanjutan Grup A 16 Besar Liga 2. Berlaga di Stadion Manahan, Kamis (28/9/2017), tim Laskar Sambernyawa menang dua gol tanpa balas.

Dengan hasil itu, Persis kukuh di puncak klasemen sementara dengan tujuh poin dan semakin dekat menuju babak delapan Besar.

''Kembali laga yang sangat berat. Kunci kemenangan kali ini ada di kerja keras anak-anak. Saya berikan apresiasi besar untuk para pemain yang sudah berjuang habis-habisan di lapangan,'' kata pelatih Persis, Widyantoro dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Tiga angka itu juga tak lepas dari kejelian sang juru taktik memasukkan dua pemain di babak kedua. Striker Joko Prayitno masuk menggantikan Tri Handoko. Serta pemain yang baru saja direkrut Irkham Zahrul menggantikan Bayu Nugroho. Ikhram yang baru didatangkan dari Persibas langsung mencetak gol tiga menit berselang.

Di menit 80, Persis menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari skema sepak pojok, Rudiyana melepaskan tendangan salto untuk menjebol gawang Cilegon.

Posisi menguntungkan Persis juga tak lepas dari hasil seri yang didapat PSS Sleman. Tim Super Elang Jawa gagal mempertahankan keunggulan hingga menit 93 dan bermain imbang, 1-1 melawan tuan rumah PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru.

''Kecewa itu sudah pasti karena apa yang ingin kami dapatkan (menang) lenyap begitu saja. Konsentrasi anak-anak di akhir pertandingan kembali jadi masalah,'' tutur pelatih PSS, Freddy Muli.

Video Populer

Foto Populer