Sukses


Liga 2: Pemain Pinjaman Bali United Cepat Adaptasi di Celebest FC

Bola.com, Palu - Celebest FC mendapat tambahan amunisi dalam persiapan menuju babak play-off Liga 2 2017. Hal itu seiring kedatangan lima pemain pinjaman dari Bali United, yakni Dicky Indrayana, Junius Bate, Mahdi Albaar, I Nyoman Adi Parwa, dan Martinus Novianto.

Sebelumnya, dua dari lima pemain itu dipinjamkan Serdadu Tridatu ke Persikad Depok, tepatnya pada medio April 2017, untuk menambah jam terbang mereka, yakni Martinus Novianto dan I Nyoman Adi Parwa.

Pelatih Celebest FC, Jafri Sastra, mengaku antusias dengan kedatangan lima pemain tersebut. Apalagi Dicky Indrayana dkk. memang sesuai dengan kebutuhan klub berjulukan Tanduk Anoa saat ini.

"Memang lima pemain sesuai dengan pos yang kami inginkan. Tentu kehadiran mereka semakin memperdalam skuat Celebest FC menghadapi babak play-off," ungkap Jafri Sastra kepada Bola.com, Jumat (29/9/2017).

Jafri menjelaskan, dirinya ingin setiap posisi setidaknya terdapat dua sampai tiga pemain dengan kualitas sepadan. Menurutnya, dengan banyaknya pilihan di setiap pos, akan memudahkan untuk meracik komposisi di tengah jadwal padat play-off nanti.

Disinggung soal adaptasi, mantan pelatih Mitra Kukar itu menilai proses adaptasi lima pemain baru itu berjalan cepat. Hal tersebut cukup membantu dalam pemantapan taktik yang telah ia rancang. Terlebih, dengan berasal dari satu klub, komunikasi dan cara bermain masing-masing pemain sudah saling memahami.

"Mereka pemain profesional dan sama-sama pemain muda seperti di Celebest FC sekarang sehingga proses adaptasi maupun komunikasi tidak ada kendala. Bahkan terhitung cepat adaptasinya," ungkapnya.

Pada babak play-off nanti, Celebest FC tergabung di Grup E bersama Persiraja Banda Aceh, Persika Karawang, dan Persepam Madura. Pertandingan grup itu akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, mulai 8 Oktober 2017.

 

Video Populer

Foto Populer