Sukses


Bungkam Bali United, Bhayangkara FC Kukuh di Puncak Klasemen

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC berhasil memperlebar jarak dengan Bali United di puncak klasemen Liga 1 setelah meraih kemenangan 3-2 atas tim berjulukan Serdadu Tridatu itu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (29/9/2017).

Kemenangan ini membawa The Guardian unggul empat poin di puncak klasemen dari Bali United yang tetap berada di posisi kedua.

Bhayangkara FC berhasil meraih keunggulan lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit. Sebuah tendangan bebas dilepaskan Paulo Sergio dan gagal diantisipasi pemain bertahan Bali United, yang membuat kiper Wawan Hendrawan terlambat mengantisipasi datangnya bola.

Namun, Bali United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Gawang Awan Setho harus bobol setelah Bali United mendapat penalti dari wasit. Sylvano Comvalius, yang menjadi eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Awan Setho salah langkah dalam menebak arah bola.

Pemain asal Belanda itu membawa Bali United berbalik unggul 11 menit berselang. Berawal dari pergerakan yang sangat baik dari Made Andhika Pradana yang mengirimkan umpan silang ke depan gawang Bhayangkara FC, dimanfaatkan dengan baik oleh Sylvano Comvalius untuk mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Kedudukan 2-1 untuk tim tamu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Bhayangkara FC tak mau menyerah begitu saja di babak kedua. Akhirnya kedudukan berhasil kembali seimbang pada menit ke-66 setelah Bhayangkara FC ganti mendapatkan hadiah penalti.

Paulo Sergio yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugas dengan baik meski arah bola eksekusinya masih bisa dibaca Wawan Hendrawan.

Empat menit berselang Bhayangkara FC kembali unggul melalui gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic. Berawal dari umpan silang Ilham Udin Armaiyn dari sisi kanan yang terlambat disambut Paulo Sergio, Spasojevic berhasil menyambar bola di dekat tiang jauh gawang Bali United. Tim tuan rumah kembali unggul 3-2.

Bhayangkara FC mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan pada masa injury time setelah serangan balik cepat dilakukan Ilija Spasojevic. Namun, tembakan striker Bhayangkara FC dari sudut sempit itu hanya membentur tiang jauh gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Skor 3-2 untuk keunggulan Bhayangkara FC bertahan hingga laga berakhir. The Guardian berhasil mengamankan tiga poin yang membuat tim asuhan Simon McMenemy itu semakin kukuh di puncak klasemen Liga 1.

Tiga poin ini membuat Bhayangkara FC kini mengumpulkan 56 poin dari 27 laga, unggul empat poin dari Bali United yang berada di posisi kedua.

Susunan pemain:

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho (kiper); Indra Kahfi, Alsan Sanda, Putu Gede Juni Antara, Jajang Mulyana (belakang); Evan Dimas Darmono, Lee Yoo-joon, Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio (tengah); Guy Junior, Ilija Spasojevic (depan).

Pelatih: Simon McMenemy

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (kiper), Ricky Fajrin, Agus Nova, Ahn Byung Keon, I Made Andhika Pradana Wijaya (belakang), Fadil Sausu, Taufiq, Marcos Abel Flores, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim (tengah); Sylvano Comvalius (depan).

Pelatih: Widodo C. Putro

Video Populer

Foto Populer