Sukses


Witan Sulaiman Ingin Nikmati Pertemuan Pertama Kontra Kamboja

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Kamboja pada laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).

Pertemuan kontra Kamboja ini merupakan yang pertama kali sejak tim asuhan pelatih Indra Sjafri itu dibentuk pada awal 2017. Gelandang Timnas U-19, Witan Sulaiman, mengaku siap menghadapi Kamboja dengan target menikmati permainan untuk menambah pengalaman bertandingnya.

Tim Garuda Nusantara akan menjalani dua laga uji coba internasional dengan menjamu Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, pada 4 Oktober 2017, dan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, empat hari kemudian.

Berbeda dengan Thailand yang sudah pernah dihadapi Egy Maulana Vikri dkk. saat Piala AFF U-18 2017, laga kontra Kamboja akan menjadi pertemuan pertama kedua tim sejak Timnas Indonesia U-19 ini dibentuk pada awal 2017.

Tidak begitu mengetahui bagaimana kekuatan Kamboja, yang finis di posisi kelima dari enam tim di Grup A Piala AFF U-18 2017, gelandang Tim Garuda Nusantara, Witan Sulaiman, mengaku tetap fokus untuk bertanding. Pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, itu memilih menikmati permainan menghadapi lawan yang baru pertama kali dihadapinya itu.

"Saya baru pertama kali melawan Kamboja. Saya hanya berpikir bagaimana kami harus menikmati permainan dalam pertandingan itu. Kami harus mencari pengalaman menghadapi mereka. Menurut saya itu akan sangat bagus untuk persiapan kami menuju Korea Selatan," ujar Witan Sulaiman seusai sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot, Minggu (1/10/2017) pagi.

Witan juga mengaku laga kedua kontra Thailand membuat motivasi para pemain Tim Garuda Nusantara lebih besar. Kekalahan di semifinal Piala AFF U-18 2017 masih tersisa dalam benaknya.

"Motivasi untuk laga kontra Thailand tentu lebih tinggi karena kali ini kami tidak ingin kalah di kandang. Kami juga masih penasaran saat kami kalah padahal kami punya peluang lebih banyak dari mereka," ujar pemain termuda di Timnas Indonesia U-19 itu.

Sementara untuk persiapan menghadapi dua laga itu, Witan mengaku bersiap dan berlatih. Insya Allah saya bisa mencetak gol jika mendapatkan kesempatan. Bagaimana caranya, dilihat saja nanti dalam pertandingan," imbuhnya.

Dua laga uji coba itu merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum bertolak ke Korea Selatan pada 27 Oktober 2017. Rencananya, tim asuhan Indra Sjafri itu akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang akan dimulai pada 31 Oktober 2017 meski sudah dipastikan lolos karena akan menjadi tuan rumah putaran final Piala Asia U-19 2018.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer