Sukses


Persipura Takluk dari Madura United di Stadion Mandala

Bola.com, Jayapura - Setelah ditahan tanpa gol oleh PSM Makassar pada pekan ke-26 di Stadion Mandala, Jayapura (27/9/2017), Persipura Jayapura kembali gagal meraih kemenangan di depan publik sendiri. Bahkan, pada laga pekan ke-27, Minggu (1/10/2017), Tim Mutiara Hitam takluk 0-1 dari tim tamu, Madura United.

Persipura kalah lewat gol tunggal Madura United yang dihasilkan Dane Milovanovic pada menit ke-28. Kekalahan di kandang sendiri ini jadi yang pertama dialami Persipura sejauh ini di Liga 1 2017.

Sejak awal babak pertama, kedua tim tampil saling serang. Menit kedua misalnya, kerja sama Ruben Sanadi dan Addison Alves sudah mampu menghasilkan peluang untuk tim tuan rumah, yang lantas dibalas peluang Madura United lewat Greg Nwokolo.

Hingga menit ke-20, skor masih 0-0. Pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah, sementara Madura United berupaya menurunkan tempo cepat yang diperagakan kedua tim di awal babak pertama.

Thiago Furtuoso hampir menjebol gawang Persipura memanfaatkan blunder Mauricio Maciel. Persipura ganti membalas dengan peluang Ferinando Pahabol.

Tekanan buat Persipura kembali datang di menit ke-25. Diawali sepak pojok Bayu Gatra yang mampu dihalau Mauricio. Namun, selang dua menit kemudian, jala gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae-hoon bergetar akibat gol yang dilesakkan Dane Milovanovic.

Ferinando Pahabol pada menit ke-39 kembali mengancam gawang Madura United, namun belum mampu menyamakan skor. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Di babak kedua, Persipura semakin menambah intensitas serangan. Dalam 10 menit awal babak kedua, Persipura mampu menghasilkan sejumlah peluang. Hanya, lagi-lagi belum mampu menghasilkan gol.

Pertandingan sempat terhenti beberapa saat karena kiper Sape Kerrab, Angga Saputra, cedera. Pada injury time, Angga kembali mendapat perawatan dan membuat pertandingan kembali terhenti.

Skor 1-0 untuk kemenangan Madura United jadi hasil akhir pada laga ini. Tambahan tiga angka penting ini membuat Madura United mampu menggeser PSM di peringkat ketiga sementara Persipura gagal menembus tiga besar dan tertahan di urutan kelima dengan poin 47.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): 1-Yoo Jae-hoon; 13-Ian Louis Kabes, 3-Mauricio Maciel, 14-Ruben Karel Sanadi, 21-Yustinus Pae; 16-Yan Pietr, 32-M. Tahir, 17-Ferinando Pahabol; 20-Addison Alves, 86-Boaz Solossa, 24-Marinus Wanemar

Pelatih: Wanderley Junior

Madura United (4-3-3): 1-Angga Saputra; 15-Fabiano Beltrame, 26-Fachruddin Wahyudi, 14-Rendi Siregar, 6-Andik Rendika; 10-Slamet Nurcahyo, 4-Asep Berlian, 13-Dane Milovanovic; 20-Thiago Furtuoso, 9-Greg Nwokolo, 8-Bayu Gatra

Pelatih: Gomes de Oliveira

Video Populer

Foto Populer