Sukses


16 Besar Liga 2: Kepastian Persis Menuju Babak 8 Besar

Bola.com, Solo - Persis Solo bakal menghadapi partai krusial melawan tuan rumah Cilegon United pada lanjutan Grup A 16 Liga 2 di Stadion Krakatau Steel, Senin (2/10/2017) sore.

Tim Laskar Sambernyawa memasang target curi poin penuh di kandang The Volcano. Tak sekadar tiga angka, kemenangan akan memastikan skuat asuhan Widyantoro meraih tiket ke babak 8 Besar.

Persis saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan tujuh poin. Tambahan tiga angka membuat M Wahyu dkk. tak akan terkerjar sekaligus membuat beban lebih ringan kala menghadapi dua partai sisa.

''Tidak ada permainan bertahan, parkir bus. Kami tetap akan bermain terbuka karena kami mengincar poin penuh. Apalagi jika menang kami lolos ke babak selanjutnya,'' kata pelatih Persis, Widyantoro.

Formasi khas tandang telah disiapkan. Lini belakang akan diisi Asyraq Gufron, Hendri Aprilianto, dan Akbar Riansyah. Ikhwan Ciptady harus absen dalam laga besok karena terkena akumulasi kartu.

Trio gelandang Wahyu Fitrianto, Eli Nasoka, dan Bayu Nugroho berperan menguasai lini tengah. Duet Agung Supriyanto dan striker yang tengah haus gol Rudiyana menjadi opsi utama bagi Widyantoro untuk juru gedor.

Tak hanya itu, Widyantoro masih memiliki sosok gelandang muda, Irkham Zahlul Mila yang mencetak satu dari dua gol kemenangan Persis atas Cilegon United di Stadion Manahan, Solo, sebelumnya. Hanya, masalah kebugaran pemain bakal jadi tantangan yang harus dihadapi. Beberapa personel disebut sang juru taktik dalam kondisi tak fit karena kekelahan.

''Jadwal yang ada memang berat karena harus bermain empat hari sekali. Namun ini harus kami lalui dan saya tekankan ke anak-anak untik tetap enjoy,'' tukas mantan pelatih Perserang Serang itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tuan Rumah Santai

Cilegon United lebih bersikap santai menghadapi laga kandang keduanya. Pelatih Imam Riyadi menyebut tak ada persiapan khusus untuk menghadapi tim Laskar Sambernyawa. Selain waktu yang cukup mepet, dirinya ingin anak asuhnya bermain lepas tanpa beban.

''Tidak ada persiapan khusus, hanya seperti biasanya. Sedari awal kami sudah katakan kalau tidak ada target khusus di babak ini. Karena target bertahan di Liga 2 sudah tercapai,'' tegas Imam.

Meski demikian, mantna gelandang Persib Bandung itu tetap berambisi mempertahankan rekor tak pernah kalah di kandang. Imam mengaku sudah mempelajari permainan calon lawan kala bertemu di Stadion Manahan sebelumnya.

''Persis memiliki materi pemain yang cukup rata. Mereka mengandalkan kecepatan para pemain muda yang harus diantisipasi,'' ujarnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Cilegon United (4-3-3)Rafit Ikhwanudin; Denny Arwin, Abdul Latif Hasyim, Gilang Mahesa, Lucky Oktavianto; Septian Andriansyah (C), Suandi, Dian Endra; Jalwandi, Arfiansyah, Ahmad IhwanPelatih: Imam Riyadi

Persis Solo (3-5-2)Agung Prasetyo; Asyraq Gufran, Anam Syahrul, Hendri Aprilianto; Akbar Riansyah, M Wahyu (c), Irkham Zahlul Mila, Dedi Cahyono, Soni Setiawan; Tri Handoko, Joko PrayitnoPelatih: Widyantoro

Video Populer

Foto Populer