Sukses


Liga 2: Kebugaran Pemain Mulai Memengaruhi Persis

Bola.com, Solo - Persis Solo bakal menjalani partai berat kala dijamu Cilegon United pada lanjutan Grup A 16 besar Liga 2 2017 di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Senin (2/10/2017). Tim Laskar Sambernyawa memburu tiga poin untuk memastikan satu tiket ke babak 8 besar.

Pelatih Persis, Widyantoro, membawa 19 personel dalam lawatan ke markas skuat The Volcano. Jumlah tersebut lebih banyak dari biasanya, yang membawa 18 pemain.

"Kami harus membawa personel lebih banyak karena kondisi kebugaran beberapa pemain terganggu. Pemain banyak yang kecapekan karena jadwal padat. Jadi, kami ingin lebih banyak siapa yang nanti diturunkan. Namun, tetap melihat kondisi terakhir pemain dulu," ungkap Widyantoro, Minggu (1/10/2017).

Mepetnya jadwal pertandingan satu dengan pertandingan lain membuat kondisi fisik beberapa pemain menurun. Menurut Widyantoro, bermain tiga kali dalam 12 hari berdampak pada stamina skuat Persis.

Setidaknya ada lima pemain yang mengalami masalah kebugaran, dua di antaranya pemain senior yakni Agung Prasetyo (kiper) dan Tri Handoko (striker). Tiga pemain lain adalah bek sayap Akbar Riansyah, Soni Setiawan, serta penyerang Rudiyana.

"Langkah paling utama adalah rotasi agar tenaga pemain tidak semakin terkuras. Tim pelatih memang bergerak cepat untuk memulihkan kondisi stamina pemain setelah pertandingan," ujar pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.

Dari 19 pemain yang dibawa, terselip kembali nama bek senior Anam Syahrul Fitrianto. Mantan stoper PSIS Semarang itu sebelumnya tak masuk daftar susunan pemain kala melawan PSS Sleman dan Cilegon United di Stadion Manahan, Solo.

Meski demikian, tim pelatih belum memastikan apakah akan menurunkan Anam mengingat Persis harus kehilangan bek sentral Ichwan Ciptadi karena hukuman akumulasi kartu.

"Kemungkinan saya siapkan Hendri Aprilianto di posisi stoper. Namun, untuk keputusan akhir tetap menunggu kondisi terakhir besok," ujarnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer