Sukses


Arema Kehilangan Ahmet Atayev saat Meladeni Bali United

Bola.com, Malang - Satu gelandang asing Arema FC, Ahmet Atayev, dipastikan absen dalam big match melawan Bali United, Minggu (8/10/2017). Sebab, dia harus memenuhi panggilan Timnas Turkmenistan. Atayev dijadwalkan melakoni kualifikasi Piala Asia 2019 melawan Singapura pada Selasa (10/10/2017).

"Atayev sekarang sudah pulang ke negara asal. Dia pasti tidak main melawan Bali United karena memperkuat Timnas Turkmenistan. Kami harus siapkan penggantinya dengan pemain yang ikut latihan," kata pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Sebuah kehilangan besar tentunya bagi Arema. Sebab, Atayev tak tergantikan dalam sembilan pertandingan sebelumnya atau tepatnya sejak dikontrak pada transfer window.

Dia jadi gelandang bertahan yang memiliki akurasi umpan jauh bagus sehingga Atayev bisa jadi solusi untuk membantu pertahanan dan penyerangan sekaligus.

Hanya, Getuk masih belum bisa memastikan siapa pengganti Atayev karena ada beberapa pemain yang bisa jadi gelandang bertahan, seperti Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi, Ferry Aman Saragih, Hanif Sjahbandi, dan Dio Permana.

Arema masih memiliki waktu kurang lebih empat hari untuk menentukan siapa yang pas sebagai pengganti Atayev.

Arema sempat ditinggal Atayev untuk bergabung dengan Timnas Turkmenistan pada awal bulan lalu. Tetapi, waktu itu Liga 1 diliburkan sepekan sehingga dia tidak absen dalam kompetisi.

Berbeda dengan pekan ini, Liga 1 tetap berjalan karena Timnas Indonesia hanya menjalani pertandingan pada Rabu (4/10/2017). Padahal, FIFA match day masih berjalan hingga pekan depan.

Alhasil, Arema tidak bisa menahan Atayev karena pertandingan timnas Turkmenistan adalah agenda resmi dari federasi sepak bola Asia. "Kami tidak bisa menghambat karier pemain. Apalagi untuk timnas yang bermain di agenda resmi. Itu sudah jadi risiko memiliki pemain berlabel timnas," timpal Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Video Populer

Foto Populer