Sukses


Timnas Indonesia U-16 Batal Uji Coba Melawan Malaysia

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-16 batal menjalani laga uji coba kontra Malaysia yang awalnya akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Batalnya pertandingan tersebut setelah Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengirimkan surat penjelasan yang menyatakan Malaysia U-16 tidak siap untuk laga uji coba ini.

Awalnya, PSSI akan menggelar empat pertandingan Timnas Indonesia dalam satu pekan. Mulai dari laga uji coba Timnas Indonesia kontra Kamboja, Timnas Indonesia U-19 dengan Kamboja U-19 dan Thailand U-19, serta Timnas Indonesia U-16 dengan Malaysia U-16.

Namun, informasi terbaru soal penjualan tiket yang diunggah PSSI di media sosial resmi tercantum harga tiket untuk tiga pertandingan dalam dua hari. Dalam detail pertandingan, tampak satu pertandingan yang hilang adalah Timnas Indonesia U-16 kontra Malaysia.

PSSI pun mengonfirmasi pembatalan tersebut. Melalui Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, dipastikan laga tersebut batal karena Malaysia tidak siap untuk bertanding.

"Ya, pertandingan Timnas Indonesia U-16 kontra Malaysia batal. Kami sudah menerima surat dari federasi Malaysia terkait pembatalan itu karena mereka belum mempersiapkan tim," ujar Gatot Widakdo di Bekasi.

Pembatalan laga uji coba ini dipastikan tak terlalu merugikan bagi Timnas Indonesia U-16. Berbeda dengan Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-19 yang sudah melakukan persiapan di Bekasi, Timnas Indonesia U-16 rencananya baru akan berkumpul pada Kamis (5/10/2017).

Sebelumnya, Fakhri Husaini menegaskan bahwa para pemain Timnas Indonesia U-16 masih libur latihan untuk keperluan sekolah dan bertemu keluarga di daerahnya masing-masing. Persiapan panjang Tim Garuda Asia sejak awal 2017 memang membuat para pemain baru kali ini mendapatkan kesempatan untuk kembali ke keluarga masing-masing.

 

Video Populer

Foto Populer