Sukses


16 Besar Liga 2: Eks Timnas U-19 Antar PSIS Bungkam Persita

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kembali meraih hasil apik dalam lanjutan Grup B 16 Besar Liga 2 2017. Tim Laskar Mahesa Jenar menang dua gol tanpa balas atas Persita Tangerang di Stadion Citarum, Semarang, Selasa (3/10/2017).

Eks winger Timnas Indonesia U-19 dan Borneo FC jadi bintang lapangan dengan borongan dua gol pada menit ke-9 dan 30 babak pertama.

Dengan hasil itu skuat asuhan Subangkit kukuh di puncak klasemen dengan 10 poin sekaligus selangkah lagi lolos ke 8 Besar. PSIS sejatinya bisa melaju ke fase berikutnya hari ini andai pada waktu yang sama Persibat Batang membawa poin dari markas PSMS Medan. Hanya, skuat Alas Roban takluk, 1-2 dalam laga di Stadion Teladan, Medan.

''Secara kalkulasi kami tinggal membutuhkan satu poin untuk lolos. Kami masih menyisakan dua laga, satu diantaranya di kandang sendiri yang harus dimaksimalkan,'' kata Direktur Teknik, Setyo Agung Nugroho usai pertandingan.

Butuh kemenangan, PSIS langsung unggul saat laga berjalan sembilan menit usai Rifal melepas sepakan keras yang gagal dihalau kiper Persita, Yogi Triana.

Pemain yang didatangkan manajemen di putarab kedua babak grup itu kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kelengahan lini belakang Persita. Sepakan kaki kiri Rifal kembali menaklukkan eks kiper Timnas U-23.

Sedangkan di babak kedua, Persita lebih banyak mengambil inisiatif serangan yang dimotori Egy Melgiansyah. Namun rapatnya pertahanan PSIS plus ketangguhan kiper Aji Bayu mementahkan segala peluang.

''Persita memberi perlawanan yang alot. Kami juga terkendala lapangan yang kecil. Apalagi pemain hanya sekali menjajal rumput itupun tidak semua sudut,'' tukas pelatih PSIS, Subangkit.

Video Populer

Foto Populer