Sukses


Liga 2: PSS Menyoroti Motivasi Pemain Jelang Laga Penentuan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman terus mengapungkan motivasi jelang menghadapi laga penentuan saat dijamu Cilegon United pada lanjutan Grup A 16 besar Liga 2 di Stadion Krakatau Steel, Jumat (6/10/2017). Seri atau bahkan kalah, tim Elang Jawa bakal terlempar dari persaingan. Target promosi ke Liga 1 2018 juga bakal jadi kenangan.

Sekarang, Busari dkk. terjerembab di posisi juru kunci dengan empat poin. Tak ingin terpeleset, pelatih PSS, Freddy Mulli, menyoroti motivasi para pemain. Ia berusaha membangkitkan motivasi pemain.

"Memang lebih berat karena kami harus menyapu bersih dua laga sisa. Namun, kami berusaha untuk bangkit demi meraih tiket itu," kata Freddy Mulli.

Misi yang memang tidak mudah harus dihadapi PSS. Cilegon United cukup perkasa saat bermain di hadapan publik sendiri. Mereka selalu mencatatkan hasil apik ketika berlaga di kandang.

Setelah dari Cilegon, PSS harus menghadapi laga berat menjamu Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Duel tersebut kemungkinan akan menjadi laga hidup mati bagi kedua tim.

Jika melihat kalkulasi poin, seandainya menang seluruhnya pun, poin maksimal PSS hanya akan berada di angka 10. Sementara ketiga tim pesaing lain, seperti Persis yang dipuncak klasemen, lalu Cilegon United sebagai runner-up, dan PSPS di tempat ketiga secara berturut-turut memiliki poin yang jauh lebih baik, yakni tujuh, enam, dan lima poin. Pastinya mereka tetap ngotot untuk bisa lolos ke fase berikut.

"Tidak ada kata menyerah selagi peluang itu masih ada. Semua harus yakin dan bekerja keras untuk mewujudkan dua kemenangan," tegas Freddy.

Freddy juga meminta para pemain untuk fokus menghadapi sisa laga. Tak hanya itu, pelatih asal Palopo itu menantang agar seluruh pemain mengeluarkan segala kemampuan terbaik.

Hal tersebut berkaca saat menelan kekalahan dari PSPS di laga sebelumnya. "Pemain kurang mati-matian demi PSS. Ini bukan karakter mereka," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer