Sukses


Kiatisuk Ditawari Melatih Klub Belgia, Bagaimana dengan Persib?

Bola.com, Bangkok - Kiatisuk Senamuang masih menarik sejumlah klub untuk merekrutnya jadi pelatih. Meski, ia baru saja mundur sebagai pelatih kepala Port FC setelah serangkaian hasil minor di Thai League 2017, hanya tiga bulan setelah ia menduduki jabatan itu.

Yang terbaru, Kiatisuk Senamuang masuk radar King Power Group, perusahaan yang memiliki dua klub sepak bola di Eropa. Dua klub itu adalah Leicester City di kasta tertinggi Liga Inggris serta Oud-Heverlee Leuven (OHL) yang berada di divisi dua Liga Belgia.

Seperti dilansir dari Bangkok Post, Rabu (4/10/2017), King Power Group executive dan deputy chairman Leicester City, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, membuka peluang bagi Kiatisuk Senamuang untuk gabung dengan OHL sebagai asisten pelatih.

Bukan sebagai pelatih kepala karena King Power Group baru-baru ini sudah menunjuk mantan pelatih Leicester City, Nigel Pearson, sebagai pelatih OHL.

"Kami belum dengar kabar apapun dari Kiatisuk. Dia masih sibuk dengan kursus lisensi pro-nya. Kami akan menungggu keputusannya terlebih dulu dan jika ia benar-benar tertarik, kami akan diskusi untuk lebih detailnya," tutur Aiyawat.

Namun, Aiyawat menambahkan bila tawaran itu tidak semata ditujukan untuk Kiatisuk Senamuang melainkan kepada pelatih asal Thailand secara keseluruhan.

"Pelatih asal Thailand yang memiliki pengalaman berkaitan, bisa datang dan bicara dengan saya. Saya tak memiliki ketertarikan khusus pada Kiatisuk tapi saya rasa dia layak mendapat kesempatan lagi," imbuh Aiyawat.

Kiatisuk Senamuang mundur sebagai pelatih Port FC pada akhir September 2017 atau hanya dua bulan sejak ia menduduki jabatan itu. Saat menerima tawaran melatih Port FC, ia belum tiga bulan "menganggur" setelah mundur dari jabatan pelatih kepala pelatih Timnas Thailand.

Kiatisuk Senamuang sempat disebut-sebut bakal jadi pelatih Timnas Vietnam. Namun, kabar itu sudah dibantah dan sekarang Timnas Vietnam sudah punya pelatih anyar asal Korea Selatan.

Klub asal Indonesia, Persib Bandung, juga terus dikait-kaitkan dengan pelatih 44 tahun itu. Ia dikabarkan menuju Persib pada musim depan seperti disampaikan manajer tim Maung Bandung, Umuh Muchtar, beberapa waktu lalu.

Sebagian kalangan bobotoh Persib mungkin harap-harap cemas dengan tawaran King Power Group buat Kiatisuk karena mereka berharap pelatih yang juga legenda sepak bola Thailand itu bersedia membesut tim kesayangan pada musim depan, bukan memilih klub lain.

Sejauh ini belum ada komentar dari Kiatisuk Senamuang. Namun, ia pernah melontarkan pernyataan bila untuk saat ini sampai setidaknya awal tahun depan, ia akan fokus terlebih dulu pada kursus lisensi AFC Pro yang sedang dijalaninya.

Video Populer

Foto Populer