Sukses


Kiper Persib Ingin jadi PNS di Kota Bandung

Bola.com, Bandung - Kiper ketiga Persib Bandung, Imam Arief Fadillah, sangat berharap suatu saat bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Bandung. Kiper kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, menyadari karier di sepak bola tidak akan berjalan lama.

Anwar Sanusi, pelatih kiper Persib saat ini jadi inspirasi kiper bernomor punggung 25 tersebut.

"Kalau memang ada rezeki, saya ingin jadi PNS di Kota Bandung seperti Pak Anwar Sanusi. Beliau mengabdi ke negara, pelayan masyarakat, dan tetap berkarier di sepak bola sebagai pelatih kiper," ujar Imam di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (5/10/2017).

Untuk memuluskan cita-citanya menjadi PNS, Imam tidak hanya mengandalkan jalur sebagai atlet sepak bola saja, namun ia juga menimba ilmu pendidikan di UNPAS jurusan manajemen sejak tahun 2007.

"Saya mulai kuliah tahun 2007 tapi baru bisa selesaikan skripsi tahun ini. Jadi sudah 10 tahun saya kuliah. Insya Allah, saya akan segera sidang skripsi," kata Imam.

Dengan mengenyam pendidikan akademis, Imam berharap bisa memuluskan harapannya menjadi PNS. "Kalau sudah jadi PNS setidaknya saya tenang untuk masa depan dan untuk menghidupi istri-anak ke depan. Mudah-mudahan saja terwujud jadi PNS," harap eks kiper Barito Putera ini.

Tak hanya itu, ia pun berharap jika sudah jadi PNS juga masih tetap bergelut di bidang sepak bola. Nama Anwar Sanusi lagi-lagi menjadi inspirasi bagi Imam.

"Ya seperti Pak Anwar gitu... Kalau pun mau tetap di sepak bola, saya harus jadi pelatih kiper. Itu semua hanya rencana, Tuhan yang menentukan. Tapi, semoga terwujud," ucap Imam.

 

Video Populer

Foto Populer