Sukses


Persija Tanpa Pacheco, Maman Abdurrahman Kehilangan Duet Sehati

Bola.com, Palembang - Saat Persija Jakarta bertamu ke markas Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Sabtu (7/10/2017), Maman Abdurrahman kehilangan duet sehari Willian Pacheco di jantung pertahanan Tim Macan Kemayoran. Bek asal Brasil tersebut terkena hukuman akumulasi kartu.

Maman Abdurrahman mengakui tanpa Pacheco keseimbangan lini pertahanan Persija agak terganggu. Dalam pertandingan ini Tim Macan Kemayoran juga kehilangan Sutanto Tan (gelandang serang) dan Ramdani Lestaluhu (gelandang sayap) yang masih berkutat dengan cedera. 

"Pacheco pemain penting di tim, namun kami punya 28 pemain. Jika ia absen ada stok penggantinya. Buat laga kontra Sriwijaya FC ada Gunawan Dwi Cahyo yang sudah disiapkan pelatih buat menggantikan Pacheco. Dari awal kompetisi, saya tidak masalah berduet dengan siapapun tapi sedikit memang ada kerugian dengan tidak adanya Pachecho," ucap Maman.

Soliditas pertahanan menjadi amat krusial mengingat Sriwijaya FC punya penyerang-penyerang ganas haus gol. Duo Hilton Moreira dan Alberto Goncalves akan jadi momok bagi poros pertahanan Persija. 

"Kami akan antisipasi pergerakan Hilton dan Beto yang akan sangat sering memberi gangguan di lini pertahanan. Fokus utama mematikan aksi-aksi mereka. Meskipun tetap saja kami tidak menyampingkan pemain lainnya," ujar Maman.

Maman Abdurrahman, yang pernah bermain di Sriwijaya FC, menyebut sekalipun tim lawan tengah terpuruk Tim Macan Kemayoran tidak boleh memandang remeh mereka.

"Memang Sriwijaya FC musim ini prestasinya menurun. Tapi secara tim sejatinya mereka tim yang lengkap. Banyak pemain-pemain baru yang masuk ke tim, secara kualitas mereka masuk kategori bagus. Kami harus mewaspadai hasrat kuat mereka buat bangkit," ujar stoper kelahiran 12 Mei 1982 tersebut.

Sriwijaya FC saat ini ada terjebak di jajaran papan bawah, posisi 13 klasemen sementara. Di sisi lain Persija nangkring di posisi enam besar.

 

Video Populer

Foto Populer