Sukses


Hadapi Persija, SFC Andalkan M Roby-Yanto Basna di Lini Belakang

Bola.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, kembali dibikin pusing jelang laga melawan Persija Jakarta di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Sabtu (7/10/2017) sore. Pasalnya, ia harus kembali merombak lini pertahanan Laskar Wong Kito.

Duet bek tengah Muhammad Roby dan Bobby Satria yang sebelumnya tampil gemilang saat membawa Sriwijaya FC menang atas Persela Lamongan, kembali dirombak. Bobby diragukan dapat bermain melawan Persija setelah mengalami cedera pada laga kontra Mitra Kukar (30/9/2017) lalu.

Pada laga tersebut, Sriwijaya FC harus kebobolan pada menit-menit akhir pertandingan setelah Bobby ditarik keluar pada menit ke-78 karena mengalami masalah di bagian hamstring. Sebelum digantikan oleh Dominggus Fakdawer, pertahanan SFC yang digalang oleh Bobby dan Roby cukup kukuh serta sulit ditembus oleh penyerang Naga Mekes. Sebagai antisipasi, Hartono mencoba menduetkan Roby bersama Yanto Basna yang sudah kembali dari kuliahnya.

Duet yang belum pernah bermain bersama ini juga telah dicoba dalam tiga kali sesi latihan sebelum laga melawan Persija. “Tidak hanya untuk keduanya, saya juga tidak bosan mengingatkan agar seluruh pemain kami nantinya fokus selama pertandingan. Banyak sekali gol yang kami terima dikarenakan kelengahan pada menit krusial. Seperti saat melawan Mitra Kukar lalu di mana 2 gol lawan terjadi pada menit ke-84 dan ke-87,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengaku pihaknya tidak terlalu khawatir meski ditinggal sejumlah pilarnya. William Pacheco yang selama ini menjadi tembok di lini pertahanan tim ibukota harus absen karena hukuman akumulasi kartu, sementara Ramdani Lestaluhu dan Sutanto Tan tidak dibawa karena terkena cedera.

Sedangkan satu pemain lainnya yakni Rohit Chand yang menjadi nyawa lini tengah juga tidak bisa dimainkan kontra Sriwijaya FC karena sedang bergabung bersama timnas Nepal. “Sejak awal, saya sudah tahu situasi seperti ini pasti akan terjadi. Maka itu, antisipasi pun telah kami lakukan. Saya senang karena banyak pemain di Persija yang mau kerja keras sehingga absennya mereka menurut saya tidak akan berpengaruh," katanya.

Video Populer

Foto Populer