Sukses


Liga 2: Djanur Semringah PSMS Selangkah Lagi ke 8 Besar

Bola.com, Medan - PSMS Medan bangkit dari ketertinggalan saat mengalahkan PSIS Semarang 3-1 dalam lanjutan babak 16 Besar Grup B Liga 2 2017 di Stadion Teladan, Sabtu (7/10/2017). Tim Ayam Kinantan menggelontorkan tiga gol lewat Elthon Maran, Suhandi, dan Frets Listanto Butuan, setelah PSIS unggul lebih dahulu melalui tendangan bebas Taufik Hidayat.

Pelatih Djadjang Nurdjaman semringah timnya selangkah lagi lolos ke 8 Besar. Untuk memastikan langkah itu, PSMS wajib menang saat dijamu Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Rabu (11/10/2017). Sementara, pada saat bersamaan Persibat imbang atau kalah saat melawan tuan rumah PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

''Setidaknya masih membuka asa lolos ke 8 Besar. Saya selalu tekankan ke pemain untuk yakin dan bekerja keras. Masih ada satu pertandingan lagi yang harus dimaksimalkan,'' kata pelatih yang akrab disapa Djanur setelah pertandingan.

Djanur menilai kunci kemenangan terletak pada perubahan pola permainan terutama di babak kedua. Keinginan langsung menekan sejak awal paruh kedua berbuah hasil dengan dual gol cepat.

''Anak-anak saya instruksikan tampil lebih menekan dan berbuah positif. Saya mengapresiasi seluruh pemain yang bekerja keras sepanjang pertandingan. Sudah ada progres meski belum signifikan,'' ujar dia.

Meski menang, mantan pelatih Persib Bandung itu masih mengeluhkan fokus para pemain dalam menghadapi bola mati. Menurutnya, gol yang dicetak PSIS satu-satunya peluang bersih yang didapat tim lawan.

''Komunikasi antarpemain dalam situasi tersebut masih menjadi pekerjaan rumah bagi saya. Beberapa gol yang terjadi karena pemain kurang fokus dan lemah dalam hal komunikasi,'' tukas pelatih yang mulai menukangi PSMS pada babak 16 Besar Liga 2 ini.

Video Populer

Foto Populer