Sukses


16 Besar Liga 2: Persibat Tumbang, PSMS Buka Peluang ke 8 Besar

Bola.com, Jakarta - Perebutan tiket ke babak 8 Besar Liga 2 2017 dari Grup B berjalan dramatis. Kini, ada tiga tim yang memiliki peluang sama untuk lolos yakni PSIS Semarang, PSMS Medan, dan Persibat Batang.

Adalah PSMS yang perlahan keluar dari tekanan dan beban berat setelah menang 3-1 atas PSIS di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (7/10/2017). Tertinggal lebih dulu di babak pertama, skuat Ayam Kinantan mengamuk di paruh kedua dan menggelontorkan tiga gol lewat Elthon Maran, Suhandi, dan Frets Listanto Butuan.

Peluang besar PSMS juga terbantu kekalahan mengejutkan yang didapat Persibat saat takluk 1-2 dari Persita Tangerang di Stadion M Sarengat. Skuat asuhan Djadjang Nurdjaman berada di posisi kedua dengan tujuh poin, sama dengan milik Persibat Batang namun unggul produktivitas gol. Sedangkan PSIS masih berada di posisi puncak dengan 10 poin.

PSMS wajib menang saat dijamu Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Rabu (11/10/2017). Sementara pada saat bersamaan Persibat imbang bahkan kalah saat melawan tuan rumah PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Dalam laga melawan PSMS, PSIS unggul lebih dulu setelah tendangan bebas bek kiri, Taufik Hidayat, gagal diantisipasi kiper Abdul Rohim pada menit ke-36.

Namun PSMS bangkit pada babak kedua. Striker yang diboyong dari Sragen United, Elthon Maran melepas free kick cantik dan menaklukan kiper Aji Bayu saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Berselang tiga menit, anak-anak Medan berbalik unggul melalui kaki Suhandi memanfaatkan umpan Frets Listanto.

PSMS pun semakin bersemangat untuk menjauhkan skor. Pada menit ke-68, giliran Frets Listanto yang mencetak gol setelah mengelabui beberapa pemain PSIS sebelum mengakhiri dengan sepakan keras.

Susunan Pemain:

PSMS (3-4-3): Abdul Rohim; Roni Fatahillah, Wanda Syahputra, Fredyan Wahyu Sugiantoro; Gusti Sandria, Legimin Raharjo (c), M. Alwi Slamat, Eliazer Thoncy Maran; Frets Listanto Buruan, I Made Adi Wirahadi, Suhandi.

Pelatih: Djadjang Nurjaman

PSIS Semarang (4-2-3-1): Aji Bayu Putra; Haudi Abdillah (c), M Ali Khumaidi, Nanang Wahyudi, Taufiq Hidayat; Adit Shadikhul Wafa, Ruud Gullit S Yunus; Andrid Wibawa, Erik Dwi Ermawansyah, Melcior Leideker Majefat; Sholihul Islam.

Pelatih: Subangkit

 

Video Populer

Foto Populer