Sukses


16 Besar Liga 2: Persebaya Berpeluang Pesta Gol Jilid Kedua

Bola.com, Surabaya - Persebaya kembali bertemu PSBS Biak dalam leg kedua babak 16 besar Liga 2 2017, Minggu (8/10/2017) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pada pertandingan tersebut, tim berjulukan Green Force itu kemungkinan bakal menurunkan dua amunisi barunya, Rangga Muslim dan Said Mardjan.

Memang hingga H-1 pertandingan, kedua pemain yang diboyong Persebaya dari PSIM Yogyakarta itu belum dipastikan bakal diturunkan. Namun tak tertutup kemungkinan pelatih kepala Persebaya Angel Alfredo Vera bakal memainkan keduanya.

Maklum, meski baru bergabung, Rangga yang berperan sebagai gelandang serang dan Said yang beroperasi di sektor bek sayap cepat menyatu dengan pemain lain. Mereka tak tampak kesulitan sejak awal kali bergabung dengan Persebaya.

Pelatih Persebaya mengaku senang dengan keberadaan kedua pemain tersebut. Pasalnya, kini ia memiliki banyak opsi di setiap posisi. Apalagi, ia menilai kemampuan seluruh pemainnya merata, sehingga ia tak lagi khawatir kekuatan timnya bakal tereduksi jika harus melakukan rotasi.

Kendati begitu, menyatakan akan melihat perkembangan terakhir setiap pemain untuk menentukan siapa yang akan mereka turunkan di pertandingan lawan PSBS Biak. Hanya saja, ia optimistis timnya bakal meraih hasil maksimal, karena ada sejumlah keuntungan lantaran pertandingan ini dimainkan di stadion yang menjadi markas mereka kendati dengan status tim tamu.

Seperti laga-laga sebelumnya, dukungan puluhan ribu suporter Persebaya di pertandingan ini kerap membuat pemain lawan gugup. PSBS Biak pernah merasakan kuatnya tekanan Bonek Mania saat tumbang 0-5 di pertemuan pertama babak 16 besar di tempat yang sama.

Seperti diketahui, PSBS Biak menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sebagai markas mereka ketika menjamu Persebaya lantaran tidak mendapatkan izin menggelar pertandingan kandang kontra Persebaya dari Polres Sidoarjo.

Tak cuma itu, Persebaya juga bakal turun dengan kekuatan terbaiknya menyusul tak satu pun personel timnya yang cedera maupun akumulasi kartu kuning. "Kami membidik kemenangan lagi. Semoga kali ini tercapai," tutur Alfredo.

Video Populer

Foto Populer