Sukses


Warga Cikarang Antusias Dukung Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia U-19 mendapat sambutan hangat dari warga Cikarang dan sekitarnya saat beruji coba melawan Timnas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (8/10/2017) malam.

Dari pantauan Bola.com sejak jam 16.00 WIB, ribuan suporter sudah ramai berada di luar stadion menunggu pintu masuk dibuka.

Begitu pintu masuk dibuka dan pemeriksaan dilakukan petugas keamanan, mereka langsung berkerumun membentuk lautan manusia berwarna merah.

Antusias besar masyarakat Cikarang terhadap Timnas Indonesia U-19 begitu terasa. Pemilihan menggelar pertandingan pada Minggu atau akhir pekan menjadi salah satu alasan masyarakat Cikarang tidak ingin melewatkan pertandingan Timnas Indonesia yang memang belum terlalu sering digelar di wilayah Kabupaten Bekasi itu.

Apalagi, lawan yang dihadapi Tim Garuda Nusantara adalah Thailand, yang selama ini dianggap jadi musuh terberat Indonesia di regional Asia Tenggara. Belum lagi, pamor Egy Maulana Vikri dkk. saat ini sedang menanjak sepulang dari Piala AFF U-18 2017.

"Mumpung akhir pekan saya ke sini. Sekalian jalan-jalan sama istri saya," ujar pendukung Timnas Indonesia bernama Achmad Nur Effendi yang mengaku tinggal dan bekerja di Cikarang kepada Bola.com.

Tak hanya warga Cikarang, banyak pula suporter yang datang dari sejumlah daerah di sekitar Cikarang. Anto Priyadi, seorang warga Karawang, juga tak ingin melewatkan pertandingan uji coba ini.

Suasana Suporter Indonesia saat akan menyaksikan laga Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Jarang-jarang Timnas Indonesia bermain di sini. Jadi ya datang sama teman-teman buat dukung langsung Egy dan pemain lain," kata Anto.

Sebenarnya, laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand bukan kali pertama digelar di Stadion Wibawa Mukti Sebelumnya Timnas Indonesia U-16 juga pernah beruji coba di stadion yang berada di kawasan industri ini.

Namun, saat Timnas Indonesia U-16 menjamu Singapura, ketika itu belum banyak warga yang mengetahui tim asuhan Fakhri Husaini itu.

Sementara saat ini masyarakat sudah sangat mengenal Egy Maulana Vikri dkk. yang sudah tampil di Piala AFF U-18 2017 dan menjadi tim peringkat ketiga dalam turnamen tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer