Sukses


16 Besar Liga 2: Bukan Misi Mustahil PSS Sleman

Bola.com, Sleman - Misi super berat bakal dijalani PSS Sleman saat menjamu Persis Solo pada laga pamungkas Grup A 16 Besar Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (10/10/2017). Tim Super Elang Jawa bahkan disebut butuh sebuah keajaiban untuk keluar dari lubang jarum dan lolos ke babak 8 Besar.

Saat ini, PSS tertahan di posisi juru kunci dengan lima poin, sama milik PSPS Riau di posisi keempat. Sementara posisi teratas dihuni Persis (10 poin) yang sudah memastikan lolos, dan Cilegon United di posisi kedua (7 poin).

Syarat skuat asuhan Freddy Mulli untuk lolos memang super berat. Busari dkk. wajib memenangkan pertandingan kontra tim Laskar Sambernyawa. Cukup? Tidak!. Mereka juga berharap disaat bersamaan PSPS Riau bermain imbang melawan Cilegon United di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru.

Jika salah satu mereka meraih tiga poin, dipastikan akan tersingkir. Sementara jika laga di Pekanbaru berakhir seri dan PSS menang di Maguwoharjo, maka tim kebanggaan warga Sleman itu mendapat satu tempat di posisi 8 Besar karena unggul head to head atas Cilegon United. Memang berat, namun Direktur Operasional PSS, Rumadi menyebut tak ada yang mustahil.

''Kami masih punya peluang meski sangat kecil, namun bukan hal yang mustahil untuk didapat. Namun terpenting bagaimana para pemain tampil nyaman, bekerja keras untuk meraih happy ending,'' kata Rumadi.

Pelatih PSS, Freddy Mulli mengatakan, setelah dikerjai habis-habisan di Cilegon, mental pemainya sempat drop. Namun tim pelatih terus memberikan motivasi bahwa peluang ke perempatfinal masih tetap ada.

''Kami tekankan ke mereka mental bertanding, karena secara tim sudah punya kekompakan. Tinggal bermain all-out karena sudah tidak ada pilihan lain,'' tuturnya.

2 dari 2 halaman

Persis Tak Mau Menyerah

Di sisi lain, Persis Solo yang masih tanpa didampingi pelatih kepala Widyantoro yang dihukum Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, berjanji tetap bermain serius.

Datang ke Bumi Sembada, Laskar Sambernyawa sejatinya sudah tidak perlu serius karena posisi mereka dipastikan aman untuk lolos ke fase berikutnya.

Bahkan, tim ini menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke babak 8 besar usai mengalahkan PSPS Riau akhir pekan lalu. Meski begitu, Budi menyebut kalau timnya tetap realistis menghadapi laga tersebut.

''Persis Solo tetap akan fight di laga lawan PSS Sleman. Ada anggapan kami akan melepas partai tersebut, hal itu tidak benar. Kami akan all out untuk menuntaskan laga terakhir. Namun tetap ada rotasi di beberapa posisi untuk menyimpan tenaga,'' tukas Widyantoro.

Prakiraan Susunan Pemain

PSS (4-1-4-1)

Kiper: Try HamdaniBek: Ardi Idrus, Waluyo, Jodi Kustiawan, Bagus NirwantoGelandang bertahan: Achmad Hisyam TolleGelandang serang: Kito Chandra, Dave Mustaine, Dirga Lasut, Agi PratamaStriker: Riski NovriansyahPelatih: Freddy Muli

Persis Solo (4-4-2)

Kiper: Agung PrasetyoBek: Akbar Riansyah, Anam Syahrul, Ikhwan Ciptady; Soni Setiawan;Gelandang: Dedy Cahyono, Eli Nasoka, Bayu Andra, Bayu NugrohoDepan: Rudiyana, Tri Handoko.Pelatih: Widyantoro

Video Populer

Foto Populer