Sukses


Bayu Gatra Menjaga Asa Madura United Jadi Juara Liga 1

Bola.com, Madura - Perebutan gelar juara Liga 1 2017 semakin ramai. Tiga tim teratas, yakni pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC disusul Bali United dan Madura United bersaing ketat dalam enam partai tersisa.

Sebenarnya, Madura United yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara, memiliki poin sama dengan PSM, yakni 52, dan terpaut tujuh poin dari Bhayangkara FC (59) serta tiga poin dari Bali United (55).

PSM lewat sang pelatih, Robert Alberts, mengakui tim Juku Eja membutuhkan keberuntungan untuk bisa menjuarai Liga 1 2017. Namun, hal berbeda dilontarkan Bayu Gatra Sanggiawan.

Gelandang energik Madura United itu meyakini peluang Sape Kerrab jadi juara musim ini belum tertutup. Meski, untuk mencapainya tak semudah membalikkan telapak tangan.

"Kami tentu optimistis masih punya peluang untuk menjadi pemimpin klasemen. Seluruh pemain juga akan mati-matian untuk selalu mendapat tiga poin pada setiap partai kandang maupun tandang. Bagi kami yang terpenting adalah usaha dan kerja keras untuk Madura United, dan tidak lupa selalu berdoa kepada Tuhan, karena tidak ada yang tidak mungkin," tutur Bayu kepada Bola.com.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 itu percaya diri karena melihat komposisi tim yang dibelanya saat ini cukup amunisi untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

"Madura United saat ini memang dihuni pemain-pemain yang bagus, hal itu yang membuat kami mampu berada di papan atas Liga 1 saat ini. Selain itu, seluruh pemain sangat kompak untuk terus menampilkan yang terbaik buat tim. Semua pemain mau bekerja keras dan selalu bermain all out di setiap pertandingan," tambah pemain asal Jember itu.

Tak lupa, Bayu mengungkapkan bila keberadaan Madura United di papan atas juga berkat tangan dingin pelatih Gomes de Oliveira.

"Beliau selalu memberikan arahan-arahan dan motivasi kepada seluruh pemain. Coach selalu menekankan kepada kami bahwa kami bermain dan berjuang bukan hanya demi nama sendiri melainkan juga demi nama Madura United," ungkap Bayu. (Doni Andreas Sidabutar)

Video Populer

Foto Populer