Sukses


PSS U-17 Vs Persebun Buka Piala Soeratin 2017 Nasional

Bola.com, Sleman - Babak nasional Piala Soeratin 2017 bakal dimulai Sabtu (14/10/2017). PSS Sleman U-17 akan mengawali ajang tersebut melawan Persebun U-17 Kalimantan Tengah di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Fase nasional sendiri akan berlangsung mulai 14-28 Oktober 2017.

''PSS selaku tuan rumah akan melawan tim Persebun asal Kalteng. Laga itu menandai kick off Piala Soeratin tingkat nasional di Jogja dan Magelang,'' kata Direktur Kompetisi Asprov PSSI DIY, Ediyanto.

Berdasarkan pembagian grup, wakil DIY, PSS U-17 akan tergabung di Grup C bersama Perseban Banjarmasin, Tulehu Putra dan Persebun Kalteng yang akan menjadi lawan pertama.

Di stadon yang sama akan pula dipertandingkan Grup D yang diisi wakil Jateng Persiku Kudus, Siginjei Sakti FC, Persigowa dan Gabsis Sambas. Sementara di Stadion SSA diisi Grup A (PS Bintan, OKU Timur), Persisum Sumbawa, Patriot Chandrabhaga Bekasi) dan Grup B (PS Tanggamus, Persid Jember, Persiwa Waingapu, Penajam Utama).

Adapun di Magelang, Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang kebagian menggelar laga untuk Grup E (Kuala Nangroe FC, PSMS Medan, PS Sandeq Polmas, Malinau) dan Grup F (Semen Padang, Indonesia Muda, Persiter Ternate, PS Badung).

Sedangkan dua grup yakni G (Persita Tangerang, Belitung Timur, Bintang Muda Matali, Persidafon Dafonsoro) serta grup H (Boliyo Huto, Tiga Naga, Trisakti FC, Celebest) akan bertanding di Stadion Gemilang Mungkid, Kabupaten Magelang.

"Selain U-17, tahun ini Piala Soeratin juga diperebutkan untuk U-15 yang akan diwakili masing-masing provinsi. Total ada 30 provinsi yang ambil bagian. Akan bermain di Stadion Dwi Windu Bantul, Stadion UNY, Stadion Tridadi Sleman dan Stadion Sapta Marga Akmil Magelang," ujar dia.

Menurut Ediyanto, menjelang bergulirnya kompetisi remaja tingkat nasional, segala persiapan pun sudah dilakukan. Asprov PSSI DIY sendiri, sebutnya menyediakan dua lapangan untuk Piala Soeratin U-17 yakni selain di Stadion Maguwoharjo juga akan memakai Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul.

Sementara wilayah Jateng akan menggunakan Stadion Gatot Soebroto, Kota Magelang serta Stadion Gemilang Mungkid, Kabupaten Magelang.

"Surat perizinan sudah dikirimkan ke pihak kepolisian dan semuanya sudah beres. Khusus Piala Soeratin U-15, Jateng sendiri akan bermain di Stadion Sapta Marga Akmil Magelang melawan Kepri, Sulbar dan NTB yang tergabung di Grup C," tukas Ediyanto.

Video Populer

Foto Populer