Sukses


Liga 2: Diwarnai 2 Kartu Merah, Persiraja Tumbangkan Persika

Bola.com, Solo - Persiraja Banda Aceh meraih kemenangan perdana dalam lanjutan babak play-off Grup E Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (13/10/2017). Tim Laskar Rencong menang dua gol tanpa balas atas Persika Karawang.

Laga berjalan dengan panas terutama di babak kedua. Wasit Armyn Dwi Suryathin asal Lubuklinggau mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain Persika yakni kapten Muhamad Taufik dan bek Ipan Suhana.

Wasit Armyn sempat diamankan aparat keamanan dan panpel ke dalam stadion setelah mendapat protes keras dari kubu Persika. Pertandingan sempat tertunda beberapa menit sebelum sang pengadil kembali ke dalam lapangan. Hal serupa juga terjadi saat laga selesai. Beberapa pemain tim Laskar Jawara beserta ofisial mengejar Armyn sebelum diamankan pihak keamanan.

Dengan hasil itu, persaingan memperebutkan satu tiket untuk bertahan di Liga 2 dari Grup E berlangsung sengit. Persiraja dan Persepam MU sama-sama di puncak klasemen dengan empat poin, disusul Persika (3 poin), serta juru kunci Celebest FC.

Pada laga terakhir, Senin (16/10/2017), Persiraja akan melawan Celebest FC di Stadion Manahan, dan Persepam MU akan bertarung dengan Persika di Stadion Sriwedari. Melihat klasemen sementara, laga pamungkas grup itu bakal berjalan sengit.

''Pertandingan terakhir harga mati untuk dimenangkan karena pesaing yang bisa mengoleksi poin sama adalah Persepam,'' kata asisten pelatih Persiraja, Wahyu Abdul Wahab setelah pertandingan.

Sementara dalam laga itu, Persiraja langsung unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit lewat sepakan Vivi Asriza. Gol itu semakin mengangkat motivasi anak-anak Aceh untuk memperbesar skor. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat banyak banyak peluang gagal berbuah hasil.

Beruntung, Persiraja mampu menggandakan skor pada menit ke-66 lewat Fahriza Dillah. Gol kedua itu lahir setelah Persika bermain dengan sembilan pemain dan bertahan hingga bubar.

Video Populer

Foto Populer