Sukses


Hadapi Persib, Kapten PSM Lupakan Insiden di Bandung

Bola.com, Makassar - Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah, menegaskan dirinya sudah melupakan insiden di Bandung pada pekan ke-12 Liga 1. Kala itu, mantan kapten Arema FC mengacungkan jari tengah ke arah bobotoh Persib yang membuat dirinya kena sanksi larangan dua kali tampil plus dengan Rp 75 juta.

"Itu hanya masa lalu dan jadi pengalaman berharga buat saya. Saat ini, saya lebih fokus pada pertandingan besok," ujar Hamka saat jumpa media di Hotel Same Makassar, Sabtu (14/10/2017).

Hamka pun menegaskan bakal mengerahkan kemampuan terbaik saat PSM menjamu Persib pada pekan ke-29 Liga di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (15/10/2017). "Seperti air mengalir saja. Saya tentu ingin mencetak gol untuk membawa PSM meraih kemenangan sekaligus menjaga asa juara musim ini," ucap Hamka.

Di sisi lain, pelatih PSM Robert Alberts tanpa sungkan membutuhkan peran Hamka untuk mengamankan tiga poin di Makassar. "Persib dihuni pemain berkualitas, karena itu saya butuh pemain berpengalaman untuk meredam mereka," papar Robert.

Alasan inilah yang membuat Robert tetap memercayakan Zulkifli Syukur menempati posisi bek kanan. Robert menepis keinginan suporter yang meminta Zulukifi diparkir karena dinilai tampil mengecewakan saat PSM dikalahkan Borneo FC 2-3 pada pekan ke-28.

"Persib memiliki serangan lewat sisi kiri mereka. Saya butuh pengalaman Zulikifli untuk menghentikan agresivitas mereka," kata Robert.

Robert pun berharap marquee player Persib, Michael Essien tampil dengan kemampuan terbaiknya. "Saya ingin pemain PSM bisa belajar dari salah satu pemain yang pernah membela klub terbaik dunia seperti Chelsea dan Real Madrid," tutup Robert.

Video Populer

Foto Populer