Sukses


Uni Papua Jalin Kerja Sama dengan La Liga

Bola.com, Madrid - Terobosan dilakukan Yayasan Generasi Indonesia (ID.GEN) dan Uni Papua. Organisasi sepak bola sosial yang didirikan pada 2013 yang fokus pada pembinaan karakter dan nilai-nilai kemanusiaan untuk perubahan sosial yang berkelanjutan melalui sepak bola ini resmi menjalin kerja sama dengan La Liga.

Dengan difasilitasi KBRI di Madrid, kedua pihak menandatangani Mou tentang kerja sama pengembangan permainan board game sepak bola berbasis karakter.

ID.GEN-UNI Papua diwakili sang CEO sekaligus pendiri, Harry Widjaja, sementara Javier Gomez Molina (Direktur Umum) mewakili pihak La Liga. Penandatanganan dilakukan di Kantor Pusat La Liga, Madrid, Senin (16/10/2017).

Harry Widjaja menyampaikan kerja sama ini sesuai dengan visi-visi ID.GEN dan UNI Papua.

Perlu diketahui, Board Game atau Board International Games, yang oleh La Liga disebut BOGI merupakan jenis permainan papan dengan karikatur pemain sepak bola terkemuka dari berbagai klub sepak bola Spanyol, dengan sejumlah perintah dalam setiap kotaknya.

Perintah tersebut memuat nilai-nilai karakter sportif, moral, disiplin serta beberapa perintah teknik dalam permainan sepak bola.

Sementara Javier Gomez Molina mengungkapkan kegembiraannya bisa bekerja sama dengan organisasi dari Indonesia, yang memiliki basis pencinta sepak bola besar di dunia.

Kesepakatan kerja sama ini dicapai kedua pihak setelah La Liga pada Juni 2016 membuka perwakilan di Indonesia, dipimpin oleh Rodrigo Gallego.

Duta Besar RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso, menyambut baik kerja sama ini. Kerja sama ini dianggap penting mengingat kedua pihak sebagai stakeholders sepak bola mempunyai misi memajukan sepak bola yang berprestasi dengan pemain yang berkarakter sportif. Karakter sportif inilah yang perlu ditularkan kepada generasi muda lainnya.

KBRI Madrid mengharapkan MoU BOGI ini jadi awal bagi kerja sama berikutnya antara La Liga Spanyol dan ID.GEN-Uni Papua dalam mengembangkan gerakan sepak bola sosial di Indonesia dengan aspek kemanusiaan dan perdamaian serta memajukan kepentingan pendidikan karakter generasi muda.

Video Populer

Foto Populer