Sukses


Pesan Mengharukan Greg Nwokolo Sebelum Meladeni Persib

Bola.com, Bandung - Choirul Huda berpulang selamanya pada Minggu (15/10/2017) sekitar jam 16.45 WIB. Kiper senior sekaligus kapten tim Persela Lamongan itu mengembuskan napas terakhir setelah mendapat perawatan intensif di RSUD dr. Soegiri, Lamongan.

Sebelum tutup usia, Choirul Huda mengalami benturan dengan rekan satu tim, Ramon Rondrigues. Ia sempat terlihat bangun sebelum akhirnya tak sadarkan diri.

Duka mendalam dirasakan tak hanya keluarga, kerabat, dan sahabat melainkan juga seluruh pihak yang terlibat dalam sepak bola nasional, termasuk para penggemar.

Sesama rekan pemain juga masih tak percaya, kolega mereka meninggal dunia saat menjalani profesi yang sama seperti mereka jalani. Kejadian ini membuka mata dan pikiran banyak orang, menyentuh nurani terdalam, bila pertandingan tak melulu bicara soal kemenangan.

Setidaknya itu yang dirasakan Greg Nwokolo. Striker Madura United itu menulis pesan indah sekaligus mengharukan sebelum tim yang dibelanya meladeni Persib Bandung pada laga pekan ke-30 Liga 1 2017, Kamis (19/10/2017).

"Setiap pertandingan, kita bertanding untuk menang dan setiap saat kita hanya bisa berdoa kepada Tuhan untuk diberikan kejayaan. Tetapi, tidak ada harga kemenangan lebih bernilai dari harga sebuah nyawa. Hari ini saya berdoa agar semua berjalan lancar, dijauhkan kita dari cedera saat pertandingan baik dari team saya maupun team lawan agar kita semua bisa pulang dengan sukacita," begitu tulis Greg dalam Instagram personalnya, yang diunggah sekitar dua jam lalu.

Striker naturalisasi itu mengunggah pesan itu bersama dengan foto dirinya dan kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, yang terlihat sedang berdoa.

Duel Persib kontra Madura United diprediksi berjalan seru karena kedua tim sama-sama butuh kemenangan. Namun, pesan Greg itu diharapkan bisa mendinginkan suasana.

Sebelumnya, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, juga bicara hal sama. Dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan kontra Bhayangkara FC, Rabu (18/10/2017), pelatih asal Belanda itu menuturkan keamanan pemain jauh lebih penting ketimbang gelar juara.

"Satu nyawa manusia tak bisa digantikan dengan gelar juara. Ini hal penting agar sepak bola Indonesia lebih baik lagi," kata Robert Alberts, yang meminta waktu khusus untuk bicara terkait insiden yang menimpa almarhum Choirul Huda.

Instagram Greg Nwokolo

Video Populer

Foto Populer