Sukses


Persipura Terjungkal, Perseru Keluar dari Zona Degradasi

Bola.com, Serui - Persipura Jayapura terjungkal di markas Perseru Serui, Stadion Marora, Minggu (22/10/2017) sore WIT. Tim asuhan Wanderley Junior itu kalah 1-2 dan membuat tim tuan rumah untuk sementara berhasil keluar dari zona degradasi.

Perseru berhasil mengungguli tamunya saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Mariando Djonak Uropmobin menjebol gawang Persipura yang dikawal Yoo Jee-hoon dengan tembakan kaki kanan dari jarak dekat yang mengoyak jala atas gawang Persipura.

Namun, mental baja Persipura membuat tim tuan rumah harus mengakui kualitas pemain lawan. Persipura mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28. Pemain muda Persipura, Osvaldo Haay, mendapatkan umpan dari Pietr Nasadit untuk menjebol gawang tuan rumah. Kedudukan 1-1 bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Sembilan menit setelah babak kedua dimulai, Perseru berhasil kembali menjebol gawang Persipura. Wasit memberikan penalti kepada tim tuan rumah. Ryutaro Karube tak membuang peluang untuk membawa timnya kembali unggul dengan skor 2-1.

Namun, hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Bermain tanpa Boaz Solossa, yang baru saja mencetak hattrick di laga kontra Persija, tampaknya memengaruhi permainan Persipura. Tiga poin pun diraih tim tuan rumah atas tamunya yang sebenarnya jauh lebih diunggulkan.

Perseru meraih kemenangan kedelapan pada musim ini dan untuk sementara keluar dari zona degradasi setelah tiga poin yang diraih membuat tim asuhan Agus Yuwono itu naik ke posisi ke-15 dengan 31 poin dan menggeser Semen Padang ke jurang degradasi.

Sementara bagi Persipura, kekalahan ini sedikit menjauhkan mereka dari peluang menjaga asa juara. Persipura tetap tertahan di posisi keempat dengan 56 poin dengan sisa tiga pertandingan hingga akhir musim. Persipura saat ini terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC.

Susunan pemain:

Perseru (4-3-3): Sukasto Efendi (kiper); Tonny Roy Ayomi, Mochammad Zaenuri, Kalvin Wopi, Ryutaro Kurabe (belakang); Boman Bi Irie Aime, Ronaldo Meosido, Lukas Mandowen (tengah); Arthur Barrios Bonai, Mariando Djonak Uropmabin, Silvio Escobar (depan)

Pelatih: Agus Yuwono

Persipura (4-3-3): Yoo Jae-hoon (kiper); Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Ricardo Salampessy, Mauricio Maciel (belakang); Ian Louis Kabes, Osvaldo Haay, Nelson Alom (tengah); Prisca Womsiwor, Yan Pietr Nasadit, Addison Alves de Oliveira (depan)

Pelatih: Wanderley Junior

 

Video Populer

Foto Populer