Sukses


Drogba Arema Gagal Memenuhi Target Pribadi Musim Ini

Bola.com, Malang - Striker muda Dedik Setiawan sempat jadi harapan baru lini depan Arema FC karena dia bisa mencetak tiga gol dalam empat pekan awal. Namun, saat memasuki pekan 30 Liga 1 2017, koleksinya total hanya lima biji gol.

Semula penyerang berjulukan Didier Drogba-nya Arema ini menargetkan bisa mencetak dua digit gol. Namun seiring berjalannya waktu, produktivitasnya macet.

Pelatih Arema di putaran pertama, Aji Santoso, dan penggantinya, Joko Susilo, lebih sering menjadikannya pemain cadangan sehingga ketajamannya menurun drastis.

Hanya, pemain 23 tahun ini enggan menyalahkan kesempatan starter yang kecil. "Kalau persoalan kesempatan main itu hak pelatih," jelasnya.

Dedik lebih memilih mengoreksi penampilannya sendiri. Dia merasa perlu memperbaiki aksinya di atas lapangan. "Mungkin saya harus banyak belajar lagi. Selain itu harus lebih tenang menyelesaikan peluang," katanya.

Selama putaran kedua Liga 1, Dedik baru menyarangkan sebuah gol. Saat Arema melawan Persiba Balikpapan pada 18 Agustus 2017. Setelah itu dia memberikan kontribusi berupa asist saat Arema ditahan imbang 1-1 PS TNI pekan lalu di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Berbicara tentang sisa empat pertandingan di Liga 1, Dedik ingin fokus memberikan kontribusi lebih besar kepada Arema. Dia akan menyiapkan diri jika mendapatkan kesempatan bermain bakal lebih ngotot. "Sekarang fokus sisa kompetisi saja untuk memperbaiki penampilan saya," jelasnya.

Ditanya tentang rencana musim depan, Dedik masih enggan berpikir terlalu jauh karena dia mengaku masih fokus untuk di Arema ketimbang mencari pengalaman hengkang ke klub lain. "Saya belum ada tawaran dari tim lain kok," katanya lalu tertawa.

Di Arema saat ini, Dedik dijadikan pengganti sosok Sunarto yang dipinjamkan ke Persiba Balikpapan karena karakter dan posisi bermainnya hampir sama, bisa diturunkan sebagai striker maupun sayap. Namun, Dedik lebih segar mengingat dari segi usia masih muda.

Video Populer

Foto Populer