Sukses


Pelatih Mitra Kukar Bingung dengan Kondisi Tim

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar kembali menelan kekalahan telak saat bermain di kandang sendiri. Skuat Naga Mekes digulung tamunya, Pusamania Borneo FC, empat gol tanpa balas dalam lanjutan pekan ke-31 di Stadion Aji Imbut, Senin (23/10/2017).\

Itu adalah kekalahan telak ketiga bagi Mitra Kukar saat bermain di depan publik Tenggarong. Sebelumnya, mereka takluk dari Persipura Jayapura (0-5), dan Arema FC (0-3).

Pelatih Yudi Suryata mengaku bingung dengan kondisi yang dialami timnya. Apalagi Mitra Kukar membawa modal berharga saat menang, 2-1 di markas Semen Padang.

''Saya bingung, kami pada laga tandang bisa menang, namun di kandang hanya menang sekali melawan Sriwijaya FC. Ini yang masih jadi pekerjaan rumah untuk saya,'' ungkap Yudi kepada Bola.com, Selasa (24/10/2017).

Secara teknis, pelatih 64 tahun itu menyebut absenya tiga pilar yakni stoper Jorge Gotor Blas, dan dua gelandang Bayu Pradana dan Oh Inkyun sangat berpengaruh. Peran Bayu dinilai cukup vital sebagai pemutus pertama alur serangan lawan.

Tanpa gelandang Timnas Indonesia itu, lini tengah Mitra Kukar terlihat kewalahan meladeni agresivitas gelandang Pesut Etam. Apalagi Borneo FC mampu memaksimalkan celah dari buruknya transisi menyerang ke pertahanan yang dilakukan timnya.

''Absenya Gotor dan Bayu memang memperlemah pertahanan. Saat mendapat serangan balik, pressing dan juga konsentrasi pemain sudah hilang semua,'' tukas dia.

Juru taktik asal Sragen itu juga menyoroti jadwal pertandingan yang sangat mepet. Sebab, Mitra Kukar hanya memiliki waktu istirahat satu hari setelah melawan Semen Padang.

''Kami baru perjalanan pulang dari Padang sehingga fisik anak-anak masih terkuras. Sementara lawan tidak seperti bermain padka laga tandang karena jarak yang sangat dekat,'' ujar Yudi.

Video Populer

Foto Populer