Sukses


Andritany Aman Hadapi Persib, Persija Hati-hati di Samarinda

Bola.com, Jakarta - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, absen pada laga pekan ke-32 Liga 1 kontra Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (28/10/2017), karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski tampil tanpa kiper utama, hal itu setidaknya membuat Persija bisa memainkan Adritany saat laga penting kontra Persib Bandung pada pekan selanjutnya.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, memang meminta pemainnya berhati-hati saat bermain di Samarinda agar tidak terkena sanksi akumulasi kartu pada laga penting kontra Persib.

Kehilangan Andritany di laga tandang mungkin meninggalkan lubang besar bagi Persija di bawah mistar gawang. Namun, dengan membawa dua kiper pelapis, Stefano Teco tetap santai. 

"Inilah situasi yang memang kadang harus terjadi dalam sepak bola. Andritany terkena akumulasi kartu kuning dan kami kehilangan dia saat menghadapi Borneo FC. Namun, dia sudah bebas dan siap bermain ketika kami menghadapi Persib," ujar Stefano Teco.

Andritany boleh saja sudah aman untuk laga kontra Persib, tetapi Persija memiliki beberapa pemain penting yang sejauh ini sudah memiliki dua kartu kuning, seperti Maman Abdurrahman, Novri Setiawan, Ismed Sofyan, dan Rudi Widodo.

Stefano Teco berharap mereka berhati-hati saat menghadapi Borneo FC untuk menghindari absen pada laga kontra Persib.

"Saya sekarang hanya berharap pemain-pemain yang juga memiliki potensi untuk akumulasi kartu harus berhati-hati dalam pertandingan kontra Borneo FC. Mereka harus sabar dan menahan diri agar tidak terkena kartu kuning lagi dan tidak absen dalam laga kontra Persib," ujar pelatih asal Brasil itu.

Persija saat ini masih betah berada di posisi keenam dalam klasemen sementara Liga 1 dengan 52 poin dari 31 laga. Persija akan menutup musim dengan masih berusaha mendapatkan poin maksimal saat menghadapi Borneo FC, Persib Bandung, dan ditutup dengan Bhayangkara FC.

 

Video Populer

Foto Populer