Sukses


Alami Patah Tulang, Gelandang Arema Akhiri Musim Lebih Cepat

Bola.com, Malang - Arema FC harus membayar mahal kemenangan 2-0 atas Persegres Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (25/10/2017) malam WIB. Ini setelah pemain serba bisa Hendro Siswanto mengalami patah tulang ibu jari kaki kanan dan diprediksi absen hingga akhir musim.

"Patahannya memang kecil, tapi mengganggu bagi pemain bola, sehingga dia bisa istirahat sampai akhir musim," kata dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Sebenarnya, Hendro meminta ditarik keluar setelah mengalami cedera, namun kuota pergantian sudah habis. Alhasil, mantan pemain Persiba Balikpapan itu harus memaksakan diri sampai laga berakhir. "Rasanya ngilu. Saya lihat dari foto rontgen patahnya memang kecil. Sekarang butuh istirahat. Tidak mau paksa lagi karena trauma cedera panjang musim lalu," ucap pemain asal Tuban tersebut.

Untuk pemulihan cedera, Hendro tidak diharuskan menjalani operasi, tetapi dia harus istirahat sekitar dua minggu. Setelah itu pemain yang sempat absen enam bulan karena cedera misterius di bagian lutut pada musim lalu bisa kembali untuk pemulihan kondisi fisik.

"Waktu itu saya sempat paksa. Akhirnya cedera lebih lama. Ditambah lagi pengobatan biaya sendiri dan nominalnya cukup besar," ucapnya.

Faktor biaya pengobatan itu pula yang membuat Hendro nyaris jadi milik Madura United pada awal tahun ini karena klub tersebut bersedia menanggung biaya pengobatannya. Namun, hal itu batal terjadi karena tim pelatih Arema masih membutuhkan tenaganya.

Sebenarnya peran Hendro penting buat Arema pada musim ini. Dia bukan hanya diposisikan sebagai gelandang bertahan, namun juga bisa bermain sebagai bek kanan dan gelandang serang.

Video Populer

Foto Populer