Sukses


PSM Parkir Titus Bonai dan Pavel Purishkin saat Melawan Barito

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, memastikan tidak membawa dua strikernya, Pavel Purishkin dan Titus Bonai, ke Banjarmasin. Padahal, Juku Eja wajib mengalahkan tuan rumah Barito Putrea pada pekan ke-32 Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (26/10/2017).

"Keduanya belum pulih dari cedera. Saya hanya membawa pemain yang siap saja," ujar Robert seusai latihan timnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis (26/10/2017).

Meski tanpa dua pilar itu, Robert tetap optimistis PSM meraih poin penuh di Banjarmasin. "Kami ke Banjarmasin dengan motivasi tinggi. PSM sekarang berada di jalur juara. Ini yang akan kami pertahankan dengan semangat tinggi," tegas Robert.

Komentar Robert tampaknya ditujukan ke Jacksen F. Tiago, pelatih Barito, yang mengungkapkan Barito akan tampil dengan penuh 'amarah' saat menjamu PSM.

"Tidak etis seorang pelatih mengatakan hal itu di media. Mereka gagal mengalahkan Bali United, tapi ingin melampiaskannya ke PSM," canda Robert.

Di sisi lain, Robert enggan berkomentar terkait penolakan permohonan lisensi klub oleh Komite Lisensi Klub PSSI. "Itu urusan manajemen. Saya tidak mau berkomentar karena tidak dilibatkan pada masalah itu. Saya hanya fokus ke tim," ujarnya.

Namun, Robert mengaku menyayangkan andai gagal ke turnamen lvel Asia meski berhasil meraih trofi juara di Liga 1. "Sepertinya terkesan aneh bila klub juara tidak mendapatkan jatah ke kompetisi antarnegara. Semoga banding PSM bisa diterima PSSI," imbuhnya.

Sebagai pelatih, Robert mengungkapkan keinginannya melatih klub yang tampil di turnamen elite. "Opsi pertama tentu PSM. Tapi, tolong jangan tanya soal kemungkinan melatih klub yang mendapatkan lisensi itu pada musim depan," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer