Sukses


Arema Menantang Persipura dengan Skuat Pincang

Bola.com, Jayapura - Arema FC bakal tampil pincang saat bermain di kandang Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 akhir pekan ini (29/10/2017). Ada beberapa pemain inti yang tak dibawa ke Mandala, seperti Ahmad Alfarizi, Syaiful Indra, Hendro Siswanto, Beny Wahyudi hingga Juan Pino.

Mereka ditinggal di Malang karena akumulasi kartu dan cedera. Lima pemain itu dalam beberapa pertandingan terakhir selalu jadi andalan. Celah yang paling terlihat tentu di lini belakang karena Syaiful Indra selalu jadi andalan di stoper. Dia kemungkinan akan digantikan bek muda, Bagas Adi Nugroho yang sudah pulih dari cedera lutut.

Sementara posisi bek kiri yang ditempati Alfarizi dan Beny akan dihuni Junda Irawan dan Marko Kabiay. Untuk menghadapi tim sekelas Persipura tentu komposisi pemain belakang itu kurang ideal.

"Memang ada sejumlah pemain yang absen. Tapi saya akan tetap membuat komposisi yang berbeda dengan pemain yang ada," jelasnya.

Berkaca dari taktik yang digunakan Arema saat away ke markas klub besar, mereka memilih tampil lebih bertahan dan melakukan serangan balik. Terbaru Singo Edan mencuri poin di kandang Sriwijaya FC dengan menahan imbang 1-1.

Waktu itu lima pemain dipasang dibelakang. Sedangkan pemain tengah diisi nama-nama yang punya akurasi umpan jauh akurat, seperti Ahmad Bustomi dan Ahmet Atayev. Untuk pemain depan, diisi oleh Dedik Setiawan dan Esteban Vizcarra.

Arema punya catatan kurang bagus ketika main di kandang Persipura. Paling bagus mereka bisa menahan imbang Mutiara Hitam pada musim 2013 silam. Setelah itu Arema selalu menelan kekalahan. Sebenarnya ada hasrat untuk memperbaiki catatan itu.

Namun motivasi pemain Arema sudah menurun seiring dengan hilangnya peluang jadi juara. Sementara Persipura masih menjaga asa untuk jadi juara. Karena mereka ada di urutan empat dan terpaut lima poin dari pimpinan klasemen sementara PSM Makassar.

Daftar Pemain Arema ke Jayapura:

Kiper: Utam Rusdiana, Dwi Kuswanto.Belakang: Arthur Cunha, Bagas Adi, Junda Irawan, Marko Kabiay, Hanif Sjahbandi.Tengah: Dendi Santoso, Ahmad Bustomi, Ahmet Atayev, Esteban Vizcarra, Arif Suyono, Ferry Aman Saragih, M. Rafli, Nasir.Depan: Cristian Gonzales, Dalmiansyah Matutu, Dedik Setiawan.

Video Populer

Foto Populer