Sukses


VIDEO: Pemain Timnas Indonesia U-19 Banjir Peminat, Indra Sjafri Tak Lupakan Jasa SSB

Bola.com, Jakarta Bola.com, Bandung - Tangan dingin Indra Sjafri dalam menangani Timnas Indonesia U-19 memang tak bisa diragukan. Terutama dalam urusan mencetak pemain muda potensial.

Buktinya saat ini beberapa nama dari skuat Garuda Nusantara bersinar hingga dibidik para klub elite dari mulai Asia sampai Eropa. Seperti halnya Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaiman, Muhammad Raffi, Muhammad Iqbal, dan berapa pemain lainnya.

Kondisi ini seperti mengulang kesuksesan Indra Sjafri kala menangani timnas U-19 pada 2013 silam. Sebut saja, Ravi Murdianto, Hansamu Yama, Muhammad Hargianto, Ilham Udin Armaiyn, Maldini Pali hingga Evan Dimas Darmono yang kini membela klub-klub besar di Indonesia.

Indra mengatakan seharusnya tugas dalam mencari pemain berbakat dan berpotensial adalah klub bukan tim nasional.

"Harusnya klub yang bikin pemain jangan timnas yang bikin pemain. Bilang ke mereka (klub) ya, yang bikin pemain itu klub bukan tim nasional," tegas Indra seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Football Plus Arena, Jalan Sersan Bajuri Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (27/10/2017).

Akan tetapi, Indra mengatakan keberhasilannya dalam menemukan pemain berbakat juga bukan karena dirinya namun dibantu para pelatih yang menangani Sekolah Sepak Bola (SSB) di setiap daerahnya.

"Yang perlu diucapkan terima kasih adalah untuk pelatih SSB. Kalau perlu diberi headline, Indra Sjafri ucapkan terima kasih kepada pelatih SSB karena dia orang pertama yang melatih mereka (para pemain)," katanya.

Video Populer

Foto Populer