Sukses


Peringati Sumpah Pemuda, Ini Janji Bek Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jayapura - Semangat sumpah pemuda tampak bergelora di dalam diri bek Arema FC dan Timnas Indonesia U-22, Bagas Adi Nugroho. Pesepak bola muda asal Sleman itu ingin mewujudkan semangat tersebut dalam bentuk konkret dengan membawa nama baik Indonesia ke ajang internasional.

Banyak cara dilakukan oleh setiap pemuda di Indonesia untuk bisa mengimplementasikan semangat pendahulunya yang memproklamirkan sumpah pemuda pada 28 Oktober 1928. Salah satu cara diungkapkan oleh Bagas Adi Nugroho yang dalam waktu dekat akan kembali ke lapangan hijau usai pemulihan cedera.

Bicara soal makna sumpah pemuda, Bagas Adi Nugroho menegaskan dirinya ingin bisa membawa Indonesia dipandang baik dan penuh hormat di ajang internasional. Cara yang dilakukan tentu dengan membawa Timnas Indonesia terbang jauh di level internasional.

"Sebagai seorang pemuda Indonesia, yang terlibat di dalam dunia olahraga, tentu saya ingin membawa nama baik negara ini di ajang internasional. Saya ingin membawa Timnas Indonesia meraih prestasi terbaik di level internasional," ujar Bagas Adi Nugroho kepada Bola.com.

Bagas kemudian mengungkapkan bahwa semangat tersebut saat ini begitu dirasakannya, terutama setelah kembali pulih dari cedera yang membuatnya gagal beraksi bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 pada Agustus silam. Pemain berusia 20 tahun itu pun menatapkan pandangannya ke ajang Asian Games 2018 sebagai agenda terdekat baginya untuk membela nama Indonesia di level Asia.

"Target terdekat saya sudah bisa dipastikan. Jika saya diberikan kesempatan tentu ingin memberikan yang terbaik untuk negara ini di Asian Games 2018," tegas pemain yang sempat dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia U-22 oleh Luis Milla itu.

Bagas Adi Nugroho yang baru pulih dari proses panjang penyembuhan cedera lutut kini tengah berada di Jayapura bersama Arema FC. Laga tandang kontra Persipura Jayapura di Liga 1 yang digelar satu hari setelah hari peringatan sumpah pemuda, Minggu (29/10/2017), bisa menjadi momen kembalinya semangat sang pemuda asal Sleman itu.

 

Video Populer

Foto Populer