Sukses


Marko Kabiay Jadi Andalan Arema Menghadapi Media Papua

Bola.com, Malang - Marko Kabiay punya spesialisasi baru. Dia selalu dibawa tim pelatih Arema untuk mengikuti konferensi pers sebelum pertandingan ketika tim Singo Edan bermain di tanah Papua.

Sabtu (28/10/2017), Kabiay mewakili pemain Arema menjawab serangkaian pertanyaan dari awak media menjelang pertandingan melawan Persipura Jayapura.

Sebelumnya, pemain 27 tahun ini juga hadir dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan Perseru Serui pada pertengahan putaran kedua Liga 1. Dipilihnya Kabiay untuk mengikuti konferensi pers karena ada dua faktor.

Pertama, tentu dia masuk dalam starting eleven untuk pertandingan melawan klub dari tanah papua karena dia merupakan putra daerah Jayapura sehingga Kabiay punya spirit besar untuk melawan tim tanah kelahirannya.

"Saya selalu siap kalau diminta pelatih untuk konferensi pers di Papua. Meski melawan tim asal saya, harus profesional karena sekarang saya main untuk Arema," jelasnya.

Dari catatan bermainnya, Kabiay punya hal yang unik. Selain selalu jadi starter saat main di Papua, dia juga jadi pemain inti ketika main di Kalimantan menghadapi Mitra Kukar dan Sumatra melawan Sriwijaya FC.

Justru saat main di kandang sendiri atau di Jawa, dia tidak pernah main sebagai starter. "Saya serahkan kepada pelatih. Kalau pemain, akan selalu siap jika dapat kesempatan," imbuhnya.

Kabiay sempat jadi bahan perhatian ketika mencetak gol yang berbau spekulasi di kandang Sriwijaya FC di pekan ke-30 (20/10/2017). Gol itu terlihat indah karena mantan pemain Persiram Raja Ampat ini melepaskan tendangan dari sisi lebar lapangan.

Namun setelah tampil apik di Palembang, dia hanya jadi cadangan saat melawan Persegres Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Malang (24/10/2017).

Ketika main di kandang Persipura, pelatih Arema Joko 'Getuk' Susilo, sudah memberikan garansi kepadanya sebagai starter. Tentu Kabiay tidak ingin mengecewakannya. Apalagi Persipura adalah tim profesional pertamanya sehingga dia ingin memberi bukti jika bisa sukses dengan merantau bersama Arema.

Video Populer

Foto Populer