Sukses


Beda Beto dan Comvalius Menurut Widodo Cahyono Putro

Bola.com, Gianyar - Jelang pertandingan melawan Sriwijaya FC, Senin (30/10.2017), di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengaku sangat mewaspadai salah satu pemain asing Laskar Wong Kito. Dia adalah Alberto Goncalves.

Menurut Widodo Cahyono Putro, mantan anak asuhnya tersebut punya kemampuan yang sangat komplet sebagai predator di lini depan. Widodo bahkan mengakui, untuk beberapa aspek, Beto lebih unggul ketimbang Sylvano Comvalius, striker Serdadu Tridadu yang saat ini menjadi top scorer sementara Liga 1 2017 dengan 33 gol.

"Beto pemain yang sangat komplet. Tanpa pemain lain, tetap bisa mencetak gol. Apalagi jika mendapat dukungan penuh, akan sangat berbahaya," jelasnya.

Sementara Comvalius, disebut Widodo sebagai striker yang punya naluri gol tinggi namun banyak terbantu suplai matang dari rekan satu timnya.

Di sisi lain, bersama Bali United, Widodo mengulang catatan manisnya bersama Sriwijaya FC musim lalu, yakni membawa timnya menjadi skuat paling produktif.

Bersama Laskar Wong Kito di TSC 2016, dari 34 pertandingan yang dimainkan, Alberto Goncalves cs. mampu mencetak 65 gol, sementara di Bali United hingga 31 pertandingan, anak asuhnya sudah menjaringkan sebanyak 69 gol.

Terkait hal ini, pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah ini, mengaku dirinya memang sangat menyukai filosofi sepak bola menyerang.

"Sekarang juga sudah era sportainment. Semua orang senang bila pertandingan berjalan menarik dan terjadi banyak gol. Namun sekali lagi, sepak bola adalah permainan tim, juga harus punya keseimbangan yang baik ketika bertahan," tambah Widodo Cahyono Putro.

 

Video Populer

Foto Populer