Sukses


Lawan Pertama Timnas U-19 Dipimpin Kapten Berusia 16 Tahun

Bola.com, Paju - Timnas Brunei U-19 kemungkinan besar menurunkan skuat berbeda di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dibandingkan ketika turun di Piala AFF U-18 2017, September lalu.

Hal ini karena Asosiasi Sepak Bola Brunei Darussalam memilih mengirimkan tim, diwakili Tabuan Muda A, yang saat ini berkompetisi di Brunei Super League. Sementara untuk pelatih, masih diarsiteki pelatih asal Jepang, Takao Fujiwara.

Sebelum bertolak ke Paju, Korea Selatan, Sabtu (28/10/2017), Takao Fujiwara menyadari pertandingan di Grup F kualifikasi nanti, bakal sangat berat buat tim asuhannya. Pasalnya, Brunei tergabung bersama Indonesia, Timor Leste, Malaysia, dan tuan rumah Korea Selatan.

Sekadar mengingatkan, Brunei kalah telak 0-8 dari Indonesia ketika bersua di Piala AFF U-18 2017, 13 September 2017.

"Ini turnamen AFC, jadi levelnya lebih tinggi. Kami akan menghadapi lawan berat seperti Korea Selatan, Indonesia, dan Malaysia, jadi bakal jadi tantangan besar buat kami," kata Fujiwara seperti dikutip dari Brusports, Minggu (29/10/2017).

"Tapi, tak peduli apakah kami menang atau kalah, yang terpenting adalah kami berjuang, dan kami berjuang selama 90 menit," imbuh Fujiwara.

Dukungan juga terus diberikan oleh Asosiasi Sepak Bola Brunei. "Selamat, kalian terpilih mewakili Brunei dalam turnamen bergengsi ini. Ingat, ini tanggung jawab besar untuk kalian. Kita ada di grup berat dan kalian harus memiliki mental tangguh, dan jangan pernah menyerah, apapun yang terjadi," tutur Roslin Suhailee, pejabat sementara Sekjen Asosiasi Sepak Bola Brunei.

"Banyak di antara kalian sudah memiliki pengalaman internasional, jadi gunakan kelebihan itu. Kalian juga sudah bersama sejak Januari di bawah arahan bagus pelatih Takao. Selama 10 bulan ini semestinya memberikan waktu cukup buat kalian untuk siap secara fisik dan mental untuk turnamen ini," imbuh Roslin dikutip dari situs resmi AFF.

Menariknya, Timnas Brunei U-19 kali ini bakal dikapteni pemain termuda dalam tim, Wafi Aminuddin, yang baru berusia 16 tahun.

"Saya sangat bangga bisa mewakili Brunei dalam turnamen ini. Dan sebagai kapten, saya akan berusaha memimpin tim ini untuk berjuang sampai akhir dan meraih hasil positif," kata Wafi Aminuddin.

Timnas Brunei U-19 akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada laga pertama Grup F, Selasa (31/10/2017), di Paju Public Stadium, Paju, Korsel.

 

Video Populer

Foto Populer