Sukses


Curhat Bagas Adi Nugroho soal Gol Bunuh Diri di Arema

Bola.com, Malang - Bek muda Arema FC, Bagas Adi Nugroho sedang galau. Ada rasa senang yang datang bersamaan dengan kesedihan. Rasa senang muncul karena dia sudah bisa kembali tampil penuh saat lawan Persipura Jayapura (29/10/2017) setelah tiga bulan lebih berkutat dengan cedera lutut.

Namun, dalam comeback itu, dia justru melakukan gol bunuh diri dan membuat Arema akhirnya menyerang 1-3 atas Persipura. "Saya masih merasakan ada trauma cedera. Itu yang membuat belum maksimal. Gol bunuh diri itu juga efek kaget karena tidak siap ada bola keras mengarah kepada saya," jelasnya.

Arema memang tidak punya pilihan lain. Pelatih Joko 'Getuk' Susilo memasangnya sejak menit awal lantaran tidak memiliki stok soper lagi. Padahal bagi pemain yang baru pulih dari cedera, biasanya Getuk menurunkannya sebagai pengganti.

Pada awal pertandingan, Bagas merasa antusias dipercaya turun kembali. Meski langsung menghadapi lawan berat dia masih merasa optimistis.

"Comeback melawan tim yang berat sebenarnya membuat saya lebih mantap. Tapi maaf kepada suporter dan tim kalau saya belum maksimal," jelasnya.

Dalam laga ini, Bagas juga menerima kartu kuning saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Itu merupakan kartu kuning perdananya di musim ini. Sekaligus jadi tanda jika Bagas masih kurang tenang menghadapi pertandingan tersebut.

Meski begitu, Aremania tetap memberikan apresiasi kepadanya. Di akun instagram resmi Arema, tidak ada suporter yang mengkritiknya karena melakukan gol bunuh diri. Justru dukungan moral diberikan agar Bagas segera bangkit untuk kembali seperti penampilannya sebelum cedera lutut.

Pelatih Arema juga melihat Bagas masih berusaha tampil lebih tenang. Dalam dua pertandingan selanjutnya lawan Semen Padang dan Pusamania Borneo FC, diperkirakan dia tetap dipercaya jadi starter. Karena stoper asing Arthur Cunha mengalami cedera pinggang.

Video Populer

Foto Populer