Sukses


5 Gol Berkelas Pekan ke-32 Liga 1 2017

Bola.com, Jakarta - Duel-duel menarik tersaji pada pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2017 yang dihelat periode 27-30 Oktober. Paling terasa alotnya pertandingan melibatkan tim-tim yang tengah bersaing di perburuan gelar juara.

PSM Makassar bermain mbang 2-2 di markas Barito Putera Stadion 17 Agustus, Banjarmasin, Minggu (29/10/2017). Skor draw mempertegas status Barito sebagai batu sandungan bagi tim-tim papan atas.

Sebelumnya anak asuh Jacksen Tiago juga memaksa Bali United berbagi gol 1-1 di kandangnya. PSM jelas tak puas dengan pencapaian di kandang Laskar Antasari, pasalnya tiga pesaing mereka, Bhayangkara FC, Persipura Jayapura, dan Bali United mengantungi kemenangan di kandang masing-masing.

Persipura melumat sesama tim elite, Arema FC dengan skor 3-1. Skor identik didapat Bhayangkara FC saat menjamu Persela Lamongan.

Terakhir pada Senin (30/10/2017) Bali United mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

PSM untuk sementara jadi pemuncak klasemen, namun raihan poin mereka sama dengan Bhayangkara FC dan Bali United yang ada di bawahnya. Mengoleksi 62 poin, mereka hanya unggul head to head saja dibanding kedua pesaing.

Persipura yang mengoleksi 59 angka punya peluang menyodok di dua laga sisa kompetisi, jika ketiga kompetitornya meraih hasil mengecewakan di laga-laga krusial penutup musim.

Redaksi Bola.com merangkum gol-gol indah pada pekan ke-32 Liga 1 2017. Simak ulasan dan cuplikan videonya di bawah ini.

 

 

2 dari 6 halaman

Zulham Zamrun (PSM)

1. Zulham Zamrun (PSM Makassar)

Duel panas tersaji dalam pekan ke-32 Liga 1 2017 antara Barito Putera versus PSM Makassar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (29/10/2017). Kedua tim akhirnya harus puas berbagi angka dengan skor 2-2.

Dari empat gol yang tercipta, gol pertama PSM yang diciptakan oleh Zulham Zamrun di pengujung babak pertama terhitung indah. Mendapat sodoran umpan diagonal dari lini kedua, salah satu pilar Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 melakukan tendangan efek ke sudut kanan jauh gawang Barito.

Tendangan Zulham dilakukan dari jarak jauh di area kotak penalti mematikan sulit diantisipasi oleh kiper Tim Laskar Antasari, Aditya Harlan.

Simak cuplikan video gol-gol Barito Putera Vs PSM:

3 dari 6 halaman

Ramdani Lestaluhu (Persija)

2. Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta)

Persija Jakarta memberikan kejutan menjelang kompetisi Liga 1 2017 tuntas. Tim Macan Kemayoran mengalahkan Borneo FC dalam pekan ke-32, Minggu (28/10/2017) di Stadion Segiri, Samarinda.

Persija sempat tertinggal terlebih dahulu lewat, menyamakan kedudukan lewat gol berkelas hasil kerja sama tiga pemain.

Berawal dari dari crossing Rezaldi Hehanussa dari sisi kiri pertahanan Borneo FC, Bambang Pamungkas menyambut dengan sundulan kepala yang diarahkan ke Ramdani Lestaluhu.

Berada dalam posisi bebas Ramdani tak menyia-nyiakan umpan seniornya, untuk kemudian melayangkan tendangan keras yang tak dapat dibentung kiper Tim Pesut Etam.

Simak cuplikan video gol-gol Borneo FC Vs Persija:

4 dari 6 halaman

Osvaldo Haay (Persipura)

3. Osvaldo Haay (Persipura Jayapura)

Persipura Jayapura secara dramatis mengalahkan Arema FC dalam laga pekan ke-31 Liga, Minggu (29/10/2017), di Stadion Mandala, Jayapura. Dalam duel tersebut, Tim Mutiara Hitam menang 3-1, setelah sempat tertinggal 0-1 hingga menit ke-82.

Gol ketika Tim Mutiara Hitam yang dicetak, Osvaldo Haay, mempertontonkan kerja sama ciamik tiga pemain lini ofensif Persipura.

Berawal dari Boaz Solossa yang memberikan operan dari sisi kanan luar kotak penalti Arema, Ferinando Pahabol, melakukan aksi individu mengelabui salah satu bek Arema sebelum melakukan tembakan jarak dekat yang disambar lewat sundulan oleh Osvaldo.

Simak cuplikan video gol-gol Persipura Vs Arema FC:

5 dari 6 halaman

Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC)

4. Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC)

Tak tebantahkan lagi sosok Ilija Spasojevic, sosok preator haus gol. Pemain yang baru dinaturalisasi sebagai WNI menciptakan gol indah saat Bhayangkara FC menang 3-1 atas Persela Lamongan di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (27/10/2017).  Kemenangan pada pekan ke-32 tersebut membuat Bhayangkara FC tetap eksis di persaingan papan atas.

Spaso membuka kemenangan Bhayangkara FC memanfaatkan umpan bek sayap Putu Gede yang melakukan tusukan ke area kiri kotak penalti Tim Laskar Joko Tingkir.

Spaso dengan tenang memanfaatkan umpan terobosan. Dengan sekali gerak tipu pemain berdarah Montenegro tersebut memperdaya kiper Persela, Ferdiansyah.

Simak cuplikan video gol-gol Bhayangkara FC Vs Persela:

 

6 dari 6 halaman

Febri Haryadi (Persib)

5. Febri Haryadi (Persib Bandung)

Persib Bandung memutus rentetan hasil buruk di delapan laga beruntun putaran kedua Liga 1 2017 dengan kemenangan menyakinkan 3-1 atas Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (27/10/2017).

Febri Hariyadi jadi pemecah kebuntuan Persib lewat gol berkelasnya pada menit ke-56. Berawal dari bola rebound hasil tepisan Gerry Mandagi, Febri langsung menyambar bola dan mengucur deras ke gawang Mitra Kukar yang tanpa pengawalan.

Pertandingan hampir berakhir imbang, jika saja Achmad Jupriyanto dan Raphael Maitimo tidak mencetak gol pada menit akhir pertandingan.

Simak cuplikan video gol-gol Persib Vs Mitra Kukar:

Video Populer

Foto Populer