Sukses


Asisten Pelatih Persib Acungkan Jempol untuk Timnas U-19

Bola.com, Bandung - Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, memberikan acungan jempol pada Timnas Indonesia U-19 yang tampil di kualifikasi Piala Asia 2018 di Korea Selatan.

Sebagai bukti, pada laga perdana Grup F melawan Brunei Darussalam di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan, Selasa (31/10/2017), tim besutan Indra Sjafri ini mampu memenangi pertandingan dengan skor telak 5-0.

Menurut Herrie, tim berjulukan Garuda Nusantara ini terus menunjukkan peningkatan penampilan sejak turun di Piala AFF U-18 2017. Terutama untuk lini depan, yang saat ini sudah mulai terlihat tajam.

"Yang paling mencolok adalah lini depan. Selama ini kan permasalahan Timnas Indonesia dalam beberapa dekade cukup sulit, selepas tidak adanya Bepe (Bambang Pamungkas). Sekarang muncul Lerby Eliandry, lainnya striker asing. Nah sekarang di Timnas U-19 ada Muhammad Rafli Mursalim," ujar Herrie kepada Bola.com di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (1/11/2017).

Tidak hanya lini depan saja, namun para pemain yang beroperasi sebagai gelandang juga dikatakan Herrie bermunculan dan terlihat sangat potensial untuk bisa menjadi andalan Indonesia di masa mendatang. "Hampir semua pemain Timnas U-19 bagus-bagus dan berpotensial," katanya.

Asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini meminta agar para pemain yang menghuni Timnas U-19 ini dipertahankan hingga berlanjut menjadi Timnas Indonesia senior.

"Memang dalam membentuk tim itu tak bisa instan. Tapi, harus dibina dan sekarang terbukti menunjukkan perkembangan. Kalau kita memang mau kuat di level senior, harus dibina mulai di usia muda. Jadi sangat bagus, tim ini untuk tim senior," ucap Jose.

Setelah mengalahkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Timor Leste, Kamis (2/11/2017). Dua hari berikutnya melawan Korea Selatan, dan terakhir melawan Malaysia, Senin (8/11/2017).

 

Video Populer

Foto Populer