Sukses


Kiper Persik Mengadu Nasib di Arema

Bola.com, Malang - Arema FC bergerak cepat mencari pemain baru untuk amunisi musim depan. Dalam latihan Rabu (1/11/2017) sore di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, ada wajah baru yang sudah bergabung.

Dia adalah kiper Persik Kediri yang berkiprah di Liga 2 tahun ini, Teddy Heri Setiawan. Pemain 26 tahun ini mencoba peruntungan dengan status seleksi.

"Kebetulan kami dapar informasi Teddy sedang tidak terikat dengan klub setelah memperkuat Persik Kediri. Tidak ada salahnya kami beri kesempatan lebih awal untuk seleksi. Kebetulan Teddy sejak lama mengaku ada minat untuk gabung dengan Arema," kata pelatih kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah.

Kehadiran Teddy tentu membuat persaingan di sektor penjaga gawang Arema lebih ketat. Jika Teddy lolos seleksi, tentu ada satu kiper lama yang didepak. Karena saat ini Arema memiliki empat kiper, Kurnia Meiga, Utam Rusdiana, Dwi Kuswanto, dan Ibnu Adam.

"Akan dilihat dulu kualitas Teddy seperti apa. Kalau memang masuk kriteria ya akan ada kiper lama yang tergeser," jelasnya.

Saat ini, Meiga yang jadi kiper utama masih sakit kelenjar mata. Sedangkan Utam tengah menanjak penampilannya. Praktis posisi Dwi Kuswanto dan Ibnu Adam yang rawan tergusur.

Lantas kapan Arema akan mengambil keputusan? Begal mengaku jika dia tidak buru-buru. Teddy juga gabung seleksi sekalian untuk jaga kondisi.

"Kami belum menentukan sampai kapan memberi waktu untuk melihat kualitas kiper ini. Tapi waktu tidak jadi masalah karena memang dia tidak terikat dengan klub lain," lanjut mantan pelatih kiper Persela Lamongan ini.

Lebih lanjut, Arema melakukan seleksi kiper lebih awal juga ada misi khusus. Aremaingin persiapan musim depan lebih cepat. "Kalau sudah dapat kiper sekarang yang lebih enak. Saat persiapan musim depan, kami sudah siap," tegas dia.

Video Populer

Foto Populer