Sukses


Timnas Indonesia U-19 Ciptakan 25 Peluang saat Hadapi Timor Leste

Bola.com, Paju - Timnas Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan besar di laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Menghadapi Timor Leste di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017), Timnas Indonesia U-19 menang telak 5-0. Kemenangan telak itu menjadi gambaran dari betapa mendominasinya permainan Tim Garuda Nusantara dalam pertandingan ini.

Kemenangan 5-0 kembali diraih Timnas Indonesia U-19 setelah pada laga pertama Grup F, Egy Maulana Vikri dkk. juga menang dengan skor serupa atas Brunei Darussalam. Namun, perbedaan di antara kedua pertandingan adalah, ketika menghadapi Brunei Darussalam, tim asuhan Indra Sjafri itu berhasil unggul 2-0 di babak pertama.

Sedikit berbeda dalam pertandingan ini, semua gol tercipta di babak kedua. Sementara di babak pertama, Indra Sjafri memilih mengandalkan Hanis Saghara Putra di posisi ujung tombak dengan menempatkan Muhammad Iqbal, Witan Sulaeman, dan Resky Fandi Witriawan untuk membantu dari lini kedua.

Indra Sjafri mengistirahatkan Egy Maulana Vikri dan Muhammad Rafli Mursalim yang tampil cemerlang di pertandingan pertama di bangku cadangan. Pelatih asal Sumatra Barat itu menepati janjinya untuk melakukan rotasi pemain dalam pertandingan ini.

Tanpa kehadiran Egy Maulana Vikri di babak pertama, Timnas Indonesia U-19 tetap mampu bermain dominan. Labbola mencatat Tim Garuda Nusantara memiliki ball possession hingga 77 persen, membuat 12 kali percobaan mencetak gol dengan empat tembakan tepat ke arah sasaran. Namun, tidak ada satu gol pun tercipta di babak pertama.

Masuknya Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri di awal babak kedua untuk menggantikan Witan Sulaeman dan Resky Fandi Witriawan, menjadi satu momen yang sangat menentukan bagi Timas Indonesia U-19. Dalam waktu lima menit, Saddil langsung membuka keran gol Tim Garuda Nusantara.

Keunggulan yang dibuat Saddil tampak seperti momen titik balik kemenangan Timnas Indonesia U-19. Hanis Saghara menggandakan keunggulan pada menit ke-60. Ditambah hattrick Egy Maulana Vikri yang tercipta dalam tujuh menit terakhir pertandingan, Tim Garuda Nusantara akhirnya menang telak 5-0.

Bicara statistik di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 semakin mendominasi dengan membuat empat percobaan untuk mencetak gol dan melepaskan tembakan dengan akurasi mencapai 75 persen.

Total 25 upaya mencetak gol dilakukan Tim Garuda Nusantara, sementara Timor Leste hanya menciptakan setengah dari yang dibuat Timnas Indonesia U-19.

Penguasaan bola Tim Garuda Nusantara mengalami penurunan dari babak pertama, menjadi 75 persen, tetapi efisiensi yang diperlihatkan luar biasa, lima peluang berhasil dikonversi sangat baik menjadi gol.

 

2 dari 2 halaman

Statistik Akhir Pertandingan

Video Populer

Foto Populer