Sukses


Korsel Langsung Tebar Ancaman pada Timnas U-19

Bola.com, Paju - Timnas Korea Selatan U-19 berhasil meraih kemenangan telak 11-0 dalam pertandingan pertama mereka di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Kamis (2/11/2017) siang WIB. Meski meraih kemenangan yang sangat besar, Pelatih Timnas Korea Selatan U-19, Chung Jung-yong, ingin timnya fokus menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya, termasuk menghadapi Timnas Indonesia U-19 di laga selanjutnya.

Korea Selatan membuka keunggulan saat laga baru berjalan 10 menit melalui Cho Young-wook. Hingga babak pertama berakhir Korea Selatan berhasil unggul 3-0 berkat gol tambahan dari Kim Chan pada menit ke-17 dan Lee Sang-jun pada menit ke-31.

Pesta gol berlanjut pada babak kedua. Cho Young-wook akhirnya mencetak hattrick dengan dua gol tambahan pada menit ke-51 dan 61'. Lee Sang-jun pun mencetak gol keduanya pada pertandingan ini pada menit ke-86.

Sementara lima gol lain dicetak oleh Lim Jae-hyuk pada menit ke-49 dan 88', Lee Kang-in melalui eksekusi penalti pada menit ke-73', Jeong Ho-jin pada menit ke-75', dan Kim Hyun-woo pada masa injury time.

Pelatih Korea Selatan U-19, Chung Jung-yong, mengaku sangat puas dengan performa anak-anak asuhnya di babak kedua yang mengemas delapan gol dalam 45 menit. Namun, Chung mengakui kemenangan ini baru awal dari perjuangan, di mana ia meyakini semua tim di Grup F akan mengeluarkan kemampuan terbaik untuk menghadapi timnya, termasuk Timnas Indonesia U-19 yang akan menjadi lawan kedua mereka.

"11 pemain inti saya tampak sedikit kurang nyaman, tapi mereka mencoba menampilkan yang terbaik untuk membuat perbedaan. Performa di babak kedua sangat memuaskan. Saya merasa ketiga tim lain akan mengeluarkan performa terbaik mereka untuk menghadapi kami, jadi kami harus semakin fokus ke depannya," ujar Chung Jung-yong di situs AFC.

Dalam satu pertandingan Korea Selatan berhasil mengemas jumlah gol yang sedikit lebih banyak dari yang dicetak Timnas Indonesia U-19 dalam dua pertandingan pertama mereka. Tantangan sebenarnya untuk Timnas Indonesia U-19 akan tersaji pada akhir pekan, tepatnya pada Sabtu (4/11/2017), di mana kick-off laga kontra Korea Selatan itu akan dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat, atau pukul 13.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer