Sukses


Andritany Sebut Manahan Juga Rumah Persija

Bola.com, Solo - Persija Jakarta akan menjamu musuh bebuyutan, Persib Bandung, di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). Tim Macan Kemayoran harus pindah kandang ke Solo lantaran tak mendapat izin untuk berlaga di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, seperti laga-laga kandang sebelumnya.

Meski harus jauh dari Jakarta, hal tersebut tak menurunkan motivasi pemain. Justru Stadion Manahan disebut kiper utama Persija, Andritany Ardhiyasa, selayaknya rumah kedua bagi tim Macan Kemayoran.

Hal tersebut menjadi modal penting mengingat Persija sudah memahami karakter lapangan, semisal rumput di stadion markas klub Persis Solo itu.

"Solo bukan tempat baru bagi Persija, apalagi saat TSC 2016 Stadion Manahan jadi markas sehingga tidak ada alasan untuk kami tidak menang di sini," kata Andritany di Solo, Jawa Tengah.

Buat Persija, kemenangan kontra Persib jadi harga mati mengingat laga itu bersatus kandang, meski harus dimainkan di Kota Solo. Dukungan penuh dari ribuan Jakmania yang akan hadir langsung ke Kota Bengawan membuat Persija semakin wajib meraih poin absolut.

Skuat Macan Kemayoran memiliki momentum dan modal untuk mendapatkan tiga poin. Dalam klasemen sementara, Persija jadi penghuni papan atas dengan berada pada posisi keenam dengan 55 poin. Sementara Persib terjerembab di posisi ke-11 dengan 41 angka.

Selain itu, tim kebanggaan Jakmania itu datang ke Solo dengan dua kemenangan beruntun pada laga sebelumnya, masing-masing atas Semen Padang (22/10.2017) dan Pusamania Borneo FC (28/10/2017).

"Saya pribadi optimistis dalam pertandingan nanti Persija bisa mendapat hasil maksimal dengan mengalahkan Persib," ujar Andritany.

 

Video Populer

Foto Populer