Sukses


Eks Striker Persib Bersimpati kepada Kim Jeffrey Kurniawan

Bola.com, Solo - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan harus mengakhiri kompetisi Liga 1 musim ini dengan cepat. Pemain 27 tahun harus beristirahat cukup lama akibat mengalami patah tulang kaki kiri.

Kim mengalami patah tulang fibula kaki kiri saat Persib berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017). mantan pemain Pelita Bandung Raya itu terkapar usai mendapat tekel keras dari Rudi Widodo sehingga. Bahkan dia tak mampu melanjutkan pertandingan tepat saat memasuki menit ke-10.

Cedera parah yang diderita Kim itu mengundang simpati dari sejumlah pesepak bola di Tanah Air. Termasuk mantan striker Persib Bandung yang kini berbaju Persis Solo, Rudiyana.

''Semoga Kim cepat sembuh dan bisa kembali lagi bermain. Saya mendoakan agar proses penyembuhan berjalan cepat,'' ungkap pemain berjuluk Rudigol itu.

Meski mengalami cedera parah dan diperkirakan absen panjang, namun pemain bernomor punggung 23 ini bisa sedikit lega. Hal itu tal lepas dari dia akan tetap membela tim Maung Bandung musim depan.

Manajer tim Persib, Umuh Muchtar mengatakan sudah memberikan jaminan untuk Kim agar tetap bersama Persib. Alasannya tak lain karena pemain blasteran Jerman-Indonesia ini terus menunjukkan grafik yang meningkat sejak didatangkan Persib pada era kepelatihan Dejan Antonic.

Dalam duel klasik melawan Persija, Persib harus mengakui keunggulan tuan rumah, 0-1 lewat penalti Bruno Lopes. Dalam laga tersebut, skuat asuhan Emral Abus memutuskan mogok bertanding pada menit ke-82.

Video Populer

Foto Populer