Sukses


Korsel Menang 4-0, Malaysia Hanya 2 Jam di Puncak Klasemen

Bola.com, Paju - Timnas Korea Selatan U-19 sempat tergeser dari puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, setelah Malaysia menang telak 4-1 atas Timnas Indonesia U-19 di Paju Public Stadium, Gyeonggi, Korea Selatan, Senin (6/11/2017).

Namun, Korea U-19 kembali merebut posisi puncak klasemen setelah berhasil membungkam Timor Leste dengan skor 4-0 di stadion yang sama dua jam kemudian.

Meski mendominasi permainan, Korea Selatan U-19 sempat kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Timor Leste sejak pertandingan dimulai. Tim tuan rumah baru berhasil mengoyak jala gawang Timor Leste pada akhir babak pertama. Gelandang Jeon Se-jin membuka keunggulan Taeguk Warriors muda.

Hanya unggul 1-0 saat babak pertama berakhir membuat Korea Selatan diprediksi tak bisa berbuat banyak untuk menembus lini pertahanan Timor Leste. Bahkan selama 30 menit babak kedua, banyak peluang yang dibuang sia-sia oleh para pemain Korea Selatan.

Memasuki 10 menit terakhir, Korea Selatan U-19 seperti baru menemukan celah untuk membombardir Timor Leste. Cho Young-wook yang memang baru masuk pada menit ke-58 akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Korea Selatan pada menit ke-80. Gol kedua tim tuan rumah ini seakan menjatuhkan mental bermain Timor Leste.

Tertinggal 0-2 dari Korea Selatan, membuat mental bermain Timor Leste mulai menurun drastis. Hanya berselang tujuh menit setelah gol kedua, Korea meraih keunggulan 3-0. Lagi-lagi Cho Young-wook menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol kedua yang dibukukannya dalam pertandingan tersebut.

Namun unggul 3-0 tak membuat para pemain Korea Selatan puas begitu saja. Dalam masa injury time pun tim tuan rumah masih terus membombardir pertahanan Timor Leste. Gelandang Lee Kang-in menjebol gawang Timor Leste dan mengakhiri pertandingan dengan kedudukan 4-0.

Kemenangan telak yang diraih Korea Selatan U-19 atas Timor Leste membuat Malaysia, yang sempat selama dua jam berada di puncak klasemen Grup F setelah menang 4-1 atas Indonesia, harus turun ke posisi kedua.

Korea Selatan dan Malaysia mengumpulkan jumlah poin yang sama, yaitu sembilan poin. Namun, Korea Selatan unggul dalam hal selisih gol, di mana mereka sudah mencetak 19 gol tanpa satu kali pun kebobolan.

Video Populer

Foto Populer