Sukses


Liga 2: Persis Pede Hadapi 8 Besar dengan Kekuatan Penuh

Bola.com, Solo - Persis Solo diselimuti rasa percaya diri jelang bertarung pada babak 8 besar Liga 2 2017. Laskar Sambernyawa memboyong 23 pemain atau seluruh personel yang ada ke Bekasi. Persis menginap di The Green Hotel, Bekasi.

Skuat asuhan pelatih Freddy Muli ini tergabung di Grup X bersama Martapura FC, PSMS Medan, dan Kalteng Putra. Untuk Grup X, pertandingan akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabraga, Bekasi.

"Semua pemain kami bawa agar pelatih memiliki banyak pilihan untuk menentukan komposisi yang akan diturunkan. Apalagi babak ini akan menguras tenaga," kata manajer Persis, Damar A. Pranoto.

Sesuai jadwal, Persis akan melawan Martapura FC laga perdana, Kamis (9/11/2017). Hanya, laga kedua dan ketiga mundur sehari. Awalnya, laga melawan Kalteng Putra digelar pada Minggu (12/11/2017), namun mundur menjadi Senin (13/11/2017).

Begitu pula dengan laga pamungkas melawan PSMS Medan yang sedianya digelar Rabu (15/11/2017) mundur menjadi Kamis (16/11/2017).

Meski memboyong pemain sebanyak itu, lima personel dipastikan absen di laga pertama saat melawan Martapura FC. Mereka, yakni bek Asyraq Gufran Rachmadan yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Lalu empat pemain lain mendapatkan sanksi sekali larangan bertanding dari Komdisi Disiplin (Komdis) PSSI, yakni, M. Wahyu (gelandang/kapten), Agung Supriyanto (striker), Irkham Zahrul Mila (gelandang), dan Hendri Aprilianto (bek).

"Komposisi dan strategi untuk laga pertama sudah kami siapkan. Apalagi jeda yang cukup panjang setelah babak 16 esar benar-benar kami maksimalkan untuk menghadapi babak ini," ujar pelatih Freddy Muli.

Pelatih Persis yang berstatus pinjaman dari PSSS Sleman itu menyebut jadwal babak 8 besar ini cukup menguntungkan. Tim punya cukup waktu untuk recovery sebelum menghadapi laga berikutnya. "Jeda terbilang panjang sehingga kami bisa lebih maksimal dalam mengembalikan kondisi para pemain," ucapnya.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer