Sukses


Respons Arema soal Rumor Hengkang Kurnia Meiga

Bola.com, Malang - Satu per satu pemain Arema FC dikabarkan akan hengkang musim depan. Setelah Adam Alis dan Cristian Gonzales, giliran Kurnia Meiga yang memberikan sinyal perpisahan pada Selasa (7/11/2017). Dalam instagram story-nya, kiper 27 tahun ini menuliskan kata sayonara yang artinya selamat tinggal.

Kurnia Meiga sudah absen sejak akhir Agustus lalu. Dia dikabarkan mengalami pembengkakan di kelenjar mata, sehingga penglihatannya sedikit terganggu. Bahkan, hingga kini belum ada kejelasan kapan kiper jebolan Diklat Ragunan tersebut bisa bermain lagi.

Absennya Meiga jadi kehilangan besar buat Arema karena dia salah satu kiper terbaik Indonesia. Meiga juga selalu dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia selama beberapa tahun terakhir.

Saat dikonfirmasi, General Manager Arema, Ruddy Widodo, menyerahkan status Meiga kepada istri dan keluarganya. "Soal Meiga itu privasi keluarganya," jawab Ruddy.

Namun, Arema juga mengambil ancang-ancang menyiapkan kiper baru untuk musim depan. Dari pembicaraan awal jika Meiga hengkang, Arema akan merekrut dua kiper potensial dengan usia yang masih muda.

Sedangkan dari komposisi kiper yang ada hanya Utam Rusdiana yang kemungkinan besar akan dipertahankan. Utam merupakan kiper utama Arema dalam lima pertandingan terakhir. "Tapi semua ini masih mentah. Kami baru putuskan komposisi musim depan jika sudah menyusun tim pelatih lebih dulu," ucapnya.

Sebelumnya, beredar kabar jika Arema mendekati dua kiper Timnas Indonesia U-23, Satria Tama dan Kurniawan Kartika Ajie. Kebetulan klub dari dua kiper tersebut musim depan akan terdegradasi ke kasta kedua.

Khusus Satria, Arema harus bersaing dengan Madura United. "Saya tidak menyebut dulu nama kiper yang akan kami tarik karena sekarang masih proses negosiasi. Akhir kompetisi baru ada pertemuan yang lebih serius," ia menegaskan.

Video Populer

Foto Populer