Sukses


Liga 2: Persis Vs Martapura FC, Kado Ultah 94 Tahun

Bola.com, Bekasi - Duel panas  bakal tersaji saat Persis Solo melawan Martapura FC pada laga perdana babak 8 Besar Grup X di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis (9/11/2017). Tak sekadar pembuka, laga kedua tim juga dibumbui aroma balas dendam bagi tim Laskar Sambernyawa.

Kebetulan, kedua tim juga sempat bentrok di babak 8 Besar Divisi Utama 2014 silam. Bahkan pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, berakhir bentrokan dan kerusuhan yang menewaskan satu suporter.

Langkah Persis pun akhirnya tertahan dan gagal melangkah ke semifinal.Namun, ada satu hal yang mungkin semakin melipat-gandakan motivasi tim Laskar Sambernyawa.

Adalah Persis ingin memburu kado ulang tahun ke-94 yang jatuh sehari sebelum kick-off, atau 8 November. Tak ada kado yang lebih indah kecuali menang atas Martapura FC.

''Kami akan memberikan permainan terbaik di laga nanti. Kemenangan mutlak jadi target sekaligus akan jadi kado yang indah,'' kata pelatih Persis, Freddy Muli.

Namun, bukan hal mudah bagi Persis Solo untuk menggenggam kemenangan. Selain rekor pertemuan yang kurang apik, tim Kota Bengawan juga kehilangan lima pemain yakni Mereka bek Asyraq Gufran Rachmadan yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Lalu empat pemain lain mendapatkan sanksi sekali larangan bertanding dari Komdisi Disiplin (Komdis) PSSI yakni, M Wahyu (gelandang/kapten), Agung Supriyanto (striker), Irkham Zahrul Mila (gelandang), dan Hendri Aprilianto (bek).

Belum lagi kondisi bek tengah, Ichwan Ciptady yang tak dalam kondisi fit usai dihantam cedera. Praktis, satu-satunya stopper yang tersisa adalah Anam Syahrul Fitrianto. Paling realistis untuk menutup pos itu adalah menggeser bek kiri, Soni Setiawan ke tengah.

''Belum kita putuskan siapa penggantinya, ya bisa duet Anam dan Soni. Atau duet Anam dan Ikhwan. Kita menunggu perkembangan Ikhwan sebelum pertandingan,'' tegas mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Sementara itu, kondisi berbeda terjadi di kubu Martapura FC. Pelatih Frans Sinatra Huwae bisa menurunkan seluruh pemain andalanya.

Laskar Sultan Adam percaya diri mampu meraih poin penuh di laga nanti. Meski demikian, Frans enggan memikirkan kondisi pincang tim lawan.

''Kalau Persis hanya bermain dengan enam pemain itu jadi keuntungan,  namun kenyataannya kan tidak. Mudah-mudahan pertandingan nanti berjalan lancar,'' ucap Frans.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Persis Solo (4-4-2): Agung Prasetyo (Kiper); Akbar Riansyah, Ichwan Ciptady, Anam Syahrul, Soni Setiawan (Belakang); Dedi Cahyono, Bayu Andra, Eli Nasoka, Bayu Nugroho (Tengah); Tri Handoko, Rudiyana (Depan)

Pelatih: Freddy Muli

Martapura FC (4-5-1): Juni Irawan (Kiper); Wirabuana Prayogo, Ady Setiawan, Erwin Gutawa, Muhamad Arozi (Belakang); Sandi Pratama, Marshell Huwae, Agus Setia Wibowo, Reza Saputra, Rifan Nahumarury (Tengah); Qiscil Gandrum Minny (Depan)

Pelatih: Frans Sinatra

Video Populer

Foto Populer